AlphaTauri Akui Tertinggal Cukup Jauh dari Tim-Tim Papan Tengah

RagamNews.com –

Berita F1: Bos AlphaTauri, Franz Tost, membenarkan bahwa mobil AT03 masih kurang dalam hal kinerja dan reabilitas sehingga tertinggal dari para rivalnya di papan tengah.

Setelah empat dari total 23 balapan pada F1 2022 berlalu, AlphaTauri telah menyusun rencana penting pertama untuk awal musim ini. Tim asal Italia itu telah memotret situasi di mana mereka akan menutup kejuaraan.

Menempati peringkat ketujuh dalam klasemen konstruktor dengan raihan 16 poin, mereka sebenarnya sudah sangat dekat dengan urutan keenam yang saat ini diduduki oleh Alpine. Tim asal Prancis tersebut punya 22 angka.

Jumlah poin Alpine nyaris menyamai Alfa Romeo yang berada di P5. Namun dua faktor yang sangat penting dan membuat para petinggi AlphaTauri khawatir, yakni daya saing serta reliabilitas alias keandalan.

Mobil AT03, pada kenyataannya, terlihat tak memiliki kedua karakteristik ini, yang fundamental untuk semua mobil jet darat yang tujuannya tentu saja bisa mencapai hasil terbaik di Formula 1. 

Tim tersebut memang selalu menembus zona poin lewat Pierre Gasly atau Yuki Tsunoda, tetapi hal yang membuat cemas adalah kesenjangan kinerja mereka dengan Alpine dan Alfa Romeo.  

“Saat ini saya akan mengatakan kami dua langkah di belakang rival kami, bukan cuma satu langkah. Oleh karena itu, kami harus mengejar ketertinggalan, dan kami juga harus menghindari membuat kesalahan tertentu seperti di kualifikasi, karena mobil-mobil yang memperebutkan bagian tengah grid semuanya sangat dekat. Jika Anda membuat kesalahan kecil, Anda akan tersingkir,” kata Franz Tost, sang prinsipal tim, dikutip dari Motorsport.com.

“Sekarang kami kekurangan performa dan juga keandalan. Jika kami tidak berkembang, posisi kelima di persaingan konstruktor tak akan bisa kami jangkau. Kami perlu meningkatkan kinerja dan reliabilitas, bila tidak kami tak akan memiliki peluang untuk mencapai target kami,” imbuhnya.

“Kami masih punya isu besar yang akan datang. Atau lebih tepatnya, Yuki (Tsunoda) bakal memilikinya. Dia harus memulai sangat jauh di beberapa balapan musim ini dan membuat saya khawatir, sebab itu sebenarnya bukan situasi yang diharapkan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Franz Tost, AlphaTauri, F1 2022, Alpine, Alfa Romeo

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/alphatauri-akui-tertinggal-cukup-jauh-dari-tim-tim-papan-tengah