Anggota Polri Dilarang Mudik Lebaran – idxchannel

IDXChannel – Anggota Polri khususnya Polda Metro Jaya dilarang mudik lebaran tahun ini. Salah satu alasannya, karena kepolisian perlu mengamankan mudik lebaran masyarakat hingga 9 Mei 2022.’
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan mengatakan, pihak kepolisian sebagai aparat keamanan diwajibkan mengamankan jalannya proses mudik. Terutama, dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama terjadinya arus mudik. 
“Gak boleh, kan menggelar kegiatan ini kita semua pengamanan semua. saya juga nanti tidak mudik, ada di sini,” ujar Zulpan kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Rabu (27/4/2022). 
Lebih lanjut, Zulpan menuturkan pihak kepolisian akan mengawal jalannya mudik hingga 9 Mei 2022. “Mulai sekarang, ini kan sudah mulai mudik, sampai nanti mereka kembali. kepolisian ini kan menggelar operasi sampai 9 Mei, operasi ketupat,” tegasnya. 
Kendati demikian, Zulpan mengimbau, agar masyarakat menjaga betul barang berharga yang akan ditinggalkan. Zulpan menyarankan, masyarakat yang akan menggelar mudik dapat menitipkan rumahnya ke RT, RW setempat. 
“Makanya saya bilang masyarakat kalau meninggalkan rumah, tidak ada yang menunggu katakanlah keluarga atau siapa, jangan lupa titipkanlah rumahnya ke RT RW setempat,” jelasnya. 
“Dari kepolisian nantinya juga memantau melalui tim patroli perintis presisi, termasuk babinkamtibmas,” tutup Zulpan. (RAMA)

source