Anjangsana, Sarana Satgas Yonif PR 305 Kostrad untuk Menyampaikan Pesan Papeda ke Masyarakat Intan Jaya, Papua – PORTAL KOMANDO

PK.Jakarta. Latihan Pratugas Satgas Kodim Yonif Para Raider 305 Kostrad terus pererat tali silaturahmi, dengan melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan warga masyarakat, melalui anjangsana ke rumah warga, menemui Tomas dan Toga Bapak di Kampung Cibeber, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Letda Inf Saepuloh, Pasiter Satgas Kodim Yonif Para Raider 305 Kostrad menyampaikan bahwa anjangsana yang dilakukan merupakan sarana efektif dalam berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di wilayah sekitar Pos Satgas berada.

Kegaitan ini juga dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang kegiatan sebenarnya yang akan dan harus dilaksanakan pada saat berada di Intan Jaya, Papua nantinya, sehingga tercipta hubungan yang harmonis serta akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah penugasan. Dengan demikian, diharapkan pesan (PAPEDA) Papua Penuh Damai dapat tersampaikan kepada masyarakat Papua, khususnya Intan Jaya.

Menurut Pasiter, kegiatan Komunikasi Sosial tersebut juga dilakukan dalam rangka menyampaikan berbagai informasi untuk menguatkan kecintaan masyarakat kepada NKRI, termasuk perbincangan dalam rangka mencari dan mendapatkan solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kampung.

“Kami bersama warga, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama berkumpul dan berbincang bincang seputar kehidupan sehari-hari. Kami sangat senang karena membangkitkan rasa persaudaraan dan kepedulian seperti keluarga, serta bisa melihat secara langsung kondisi warga di sekitar,” ungkap Saepuloh.

Harapannya, semoga anjangsana ini bisa berlanjut saat di Papua, Intan Jaya, karena selain merupakan tugas sebagai Prajurit TNI agar selalu manunggal dengan Rakyat, juga diharapkan agar Pesan (PAPEDA) Papua Penuh Damai dapat tersampaikan. (Penkostrad).

Source link