Asah Kemampuan Prajurit, Batalyon Arhanud 1 Kostrad Gelar UST Tingkat Peleton – PORTAL KOMANDO

Asah Kemampuan Prajurit, Batalyon Arhanud 1 Kostrad Gelar UST Tingkat Peleton





PK.Jakarta. Batalyon Arhanud Kostrad 1/Purwa Bajra Cakti (PBC) melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton Tahun 2022 di kawasan Ciuyah, Provinsi Banten.

Latihan ini di laksanakan dalam rangka menguji kemampuan prajurit pada tingkat peleton dalam melaksanakan tugas pokok Arhanud. Dimulai sejak Jumat 19 Agustus sampai Senin 22 Agustus 2022.

Dalam pelaksanaan latihan UST Tingkat Peleton ini prajurit Rajawali melaksanakan pengujian terhadap Peleton Rudal Mistral dengan tugas pokok melindungi Posko Brigade Infanteri 17 dalam operasin pertahanan terhadap serangan udara musuh.

“Pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton digunakan untuk mengukur tingkat kesiapan operasional dan kemampuan Peleton dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Baterai sekaligus sebagai sarana untuk mengevaluasi sejauh mana pembinaan latihan yang telah dilaksanakan,” ujar Danyon Arhanud 1 Kostrad Mayor Arh Pramono, S.Sos., M.Han.

Untuk meningkatkan kemampuan prajurit Yon Arhanud 1 Kostrad, latihan tempur rutin dilakukan secara berkala dan sistematis. Dimulai dari latihan tingkat perorangan hingga latiha dan uji siap tempur tingkat Baterai/Kompi.

Tujuan dari latihan tersebut selain mengasah kemampuan, juga menguji kesiapan kemampuan prajurit dan peralatan Radar, Rudal dan Randis serta Ranpur yang ada di Batalyon Arhanud 1 Kostrad.

“Jadi kapan pun kita harus siap, karena salah satu tugas pokok satuan Arhanud adalah melindungi objek-objek vital milik negara dari serangan udara musuh,” tegasnya. (Penkostrad).




Source link