Asnawi Mangkualam Siap Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Sea Games

RagamNews.com –

Berita Sea Games: Sempat diragukan dapat memperkuat timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021 Vietnam, Asnawi Mangkualam memastikan bahwa kondisinya fit dan siap memperkuat Garuda Muda untuk pertandingan kedua grup A kontra Timor Leste, Selasa (10/5) nanti.

Kondisi pemain yang saat ini memperkuat klub asal Korsel, Ansan Greeners itu sempat diragukan, setelah sempat mengalami masalah kala memperkuat klubnya pada K-League 2 kontra FC Anyang.

Dia diketahui salah tumpuan ketika berduel dengan pemain lawan, sehingga harus ditarik keluar. Pasca-laga, kaki eks PSM Makassar itu juga dikompres es.

Kondisi itu cukup mengkhawatirkan karena dia langsung terbang ke Vietnam untuk bergabung dengan skuad timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Kini kabar baik dibagikan langsung oleh Asnawi via Instagram Stories-nya pada Sabtu (7/5/2022). Ia mengaku baik-baik saja, meski harus ditarik keluar dalam laga FC Anyang melawan Ansan Greeners.

Bersamaan dengan postingannya itu, pemain 22 tahun itu juga menunjukkan paspor serta foto tiket untuk menyusul rekannya di Vietnam demi berjuang pada ajang dua tahunan tersebut.

“Saya tidak apa-apa. Siap untuk Indonesia, Ayo!” tulisnya pada narasi postingan tersebut seperti dikutip dari laman suara.

Kehadiran pemain yang dipercaya sebagai kapten timnas Indonesia pada Piala AFF tahun lalu tersebut memang sangat dibutuhkan Shin Tae-yong. Tanpa kehadiran sosok Asnawi, sisi kanan pertahanan timnas Indonesia U-23 terlihat cukup rapuh kala bersua Vietnam. Alhasil Garuda Muda dipaksa menelan pil pahit, yaitu kekalahan telak dengan skor 0-3.

Rio Fahmi yang dipasang di posisi tersebut memang belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Karena itu, kehadiran Asnawi memang sangat diharapkan untuk membuat lini pertahanan skuat Garuda Muda lebih kokoh pada pertandingan kedua grup A kontra Timor Leste.

Artikel Tag: asnawi, timnas Indonesia U-23, Sea Games

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/asnawi-mangkualam-siap-perkuat-timnas-indonesia-u-23-di-sea-games