Astaga, PBB Dapat Bukti Sadis Militer Ukraina Bantai Penduduk Sendiri – VIVA – VIVA.co.id

VIVA – Wakil Menteri Pertahanan Federasi Rusia, Kolonel Jenderal Alexander Formin baru saja melakukan pertemuan dengan Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Kemanusiaan, Martin Griffiths di Moskow.
Pertemuan digelar untuk membahas situasi sebenarnya yang kini terjadi di Ukraina, selama militer Rusia mengelar operasi militer khusus.
Banyak hal dibahas Kemhan Rusia dengan PBB seputar kondisi kemanusiaan. Salah satu yang paling menarik adalah, ternyata ada fakta mengejutkan soal perbuatan sadis militer Ukraina yang dilaporkan Jenderal Formin kepada PBB.
Jadi pada siaran resmi Kemhan Rusia yang diterima VIVA Militer, Selasa 5 April 2022, disebutkan dalam operasi militer khusus, Rusia menemukan fakta bahwa pimpinan Ukraina dan paramiliter negara itu telah melakukan genosida terhadap warga negara mereka sendiri. Penduduk sengaja dibunuhi oleh pasukan angkatan bersenjata Ukraina dan pasukan nasional Neo-NAZI, Azov secara sadis.
‘Kementerian Pertahanan Rusia telah menunjukkan bukti nyata genosida dan kebrutalan pimpinan Ukraina dan unit paramiliter terhadap penduduk mereka sendiri,’ tertulis dalam keterangan resmi Kemhan Rusia.
Tentara Ukraina dan Azov membunuhi warga-warga mereka yang berusaha mengungsi keluar dari negeri tersebut. Jadi Ukraina sengaja mengurung penduduk sipil di dalam kota untuk dijadikan tameng hidup melawan militer Rusia.
“Situasi kemanusiaan di Ukraina memburuk. Pertama-tama, ini disebabkan oleh tindakan otoritas Ukraina dan batalyon nasionalis yang terus memblokir warga di kota-kota,” kata Jenderal Formin.

source