Aston Villa Dalam Posisi Kuat untuk Datangkan Kalvin Phillips dari Leeds United

JAKARTA, RagamNews.com – Aston Villa telah mendapatkan angin segar dalam upaya mereka untuk mendatangkan bintang Leeds United Kalvin Phillips musim panas ini, menurut Football Insider.

Phillips berencana untuk pindah dari klub kota kelahirannya bahkan jika Leeds selamat dari degradasi dari Liga Primer Inggris.

Sebuah sumber Villa mengatakan kepada Football Insider bahwa klub sedang mempersiapkan langkah-langkah untuk mendapatkan tanda tangan Phillips menjelang musim panas, dan mereka telah diberikan dorongan di sejumlah lini.

Gelandang berusia 26 tahun itu percaya bahwa musim panas ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk pindah, terutama karena kampanye yang sulit di Elland Road yang bisa berakhir dengan kembalinya mereka ke Championship.

Apalagi, Phillips belum menyepakati kontrak baru dengan Leeds, meski sudah membuka pembicaraan September lalu.

Kontrak pemain internasional Inggris saat ini berjalan hingga akhir Juni 2024.

Hal ini telah membuka pintu bagi klub-klub rival di Liga Premier, dengan Villa yang terdepan untuk mengamankan gelandang tersebut.

Phillips dihargai £60 juta oleh Leeds setelah pemain tersebut ikut berpartisipasi bersama timnas Inggris di Euro 2020 musim panas lalu.

Namun, ia telah berjuang dengan cedera untuk Leeds United musim ini. Phillips hanya tampil sebanyak 21 kali di semua kompetisi.

Sementara itu, Aston Villa sedang mencari beberapa pemain untuk perkuat lini tengah mereka di jendela transfer musim panas ini, seperti diberitakan Football Insider.