Batalyon Armada 6 Kostrad Gelar Uji Terampil Jabatan Tingkat Baterai – PORTAL KOMANDO

Batalyon Armada 6 Kostrad Gelar Uji Terampil Jabatan Tingkat Baterai





PKJakarta. Guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Satuan, berbagai metode dan manajemen kepelatihan dilakukan oleh seluruh Satuan di jajaran TNI-AD, salah satunya melalui Uji Terampil Perorangan Tingkat Baterai (UTJ RAI) seperti yang dilakukan Batalyon Armed 6 Kostrad, Makassar. Selasa (19/7/2022).

Perwira Seksi Operasi Yonarmed 6 Kostrad, Lettu Arm Dody Adhi Nugroho, S.T. Han., mengungkapkan bahwa UTJ Rai merupakan salah satu pengendalian sekaligus menguji sejauh mana kemampuan perorangan prajurit guna menunjang tugas dan tanggung jawab jabatan yang dibebankan sebagai tanggung jawabnya.

“Kegiatan ini, untuk kepentingan pembinaan personel, serta pembinaan latihan sebagai sarana uji kemampuan prajurit guna menghasilkan prajurit yang profesional dan berkarakter tangguh,” ungkapnya.

Uji Terampil Jabatan tingkat Baterai juga selain sebagai tolak ukur kemampuan spesialisasi, latihan ini dinilai sangat efektif dalam meningkatkan kemampuan setiap prajurit di Satuan, peningkatan kualitas dalam spesialisasi jabatan prajurit harus selalu ditingkatkan guna terwujudnya TNI AD yang profesional dan disegani.

Uji Terampil Jabatan Tingkat Baterai kali ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari 19 Juli sampai dengan 21 Juli 2022 dengan tujuan untuk memaksimalkan prajurit yang mengikuti kegiatan tersebut. (Penkostrad).




Source link