BATALYON INFANTERI 8 MARINIR MENERIMA KUNJUNGAN KERJA SAFARI PERS KORPS MARINIR TAHUN 2022 – PORTAL KOMANDO

PK Dispen Kormar (Pangkalan Berandan). Batalyon Infanteri 8 Marinir menerima kedatangan kunjungan kerja Safari Pers Kormar Ta 2022, Aspers Kormar Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E. beserta rombongan di dalamnya termasuk Asintel Kormar Kolonel Mar Ena Sulaksana, S.E., Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr. Sujoko Purnomo, S. PB., dan Kadisprov Kormar Kolonel Mar Edward Zaldy M. Tr (Hanla)., disambut langsung oleh Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, M. Tr. Opsla, para Perwira dan seluruh Prajurit Petarung Harimau Putih untuk melaksanakan Safari Pers di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Yonif 8 Marinir, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Senin (22/08/2022).

Sebelum melaksanakan safari pers kepada Prajurit Yonif 8 Mar, Danyonif 8 Marinir mengajak Aspers Kormar dan rombongan untuk melaksanakan _Tour Facility_ mengelilingi Kesatrian Yonif 8 Mar, bertemu dengan Warakawuri dan santunan kepada anak prajurit yang berkebutuhan khusus, perkampungan gala rimba dan penanaman bibit pohon durian di di lahan kebun durian. Selesai melaksanakan _Tour Facility_ dilanjutkan dengan safari pers oleh Aspers Kormar, Asintel Kormar, Kadiskes Kormar dan Kadisprov Kormar.

Beberapa poin – poin penting dalam safari pers tersebut yaitu, Aspers Kormar menyampaikan saya sangat bangga bisa hadir dan berdiri di tengah-tengah prajurit petarung Harimau Putih ini, tingkatkan kemampuan pokok supaya tumbuh prajurit yang profesional serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan. Penekan Asintel Kormar yaitu Tingkatkan naluri Intel apabila lagi ada bergiat diluar, rumah dinas dilarang untuk menjadi tempat usaha, tidak ada prajurit yang terlibat politik praktis. Cegah pelanggaran dengan berbuat baik sebanyak banyaknya dan tinggalkan perbuatan buruk sebanyak banyaknya, semoga kedepan angka pelanggaran semakin menurun di jajaran Korps Marinir terkhususnya di Yonif 8 Mar.

Pengarahan Kadiskes Kormar yaitu sesuai pengarahan Komandan Korps prajurit Korps Marinir itu harus siap tempur dan yang paling utama adalah kesehatan prajurit itu yang paling penting. Mengenai kesiapan sumber daya manusia, kesiapan sarana prasarana, untuk setiap anggota yang baru belum punya BPJS agar segera diurus, Urikes prajurit harus betul-betul dilaksanakan karena hasil Urikes sangan menunjang untuk keperluan sekolah, Ingat Covid-19 belum berakhir tetap jaga diri. Sementara Kadisprov Kormar menyampaikan saya baru pertama kali ini berdiri di sarang petarung Harimau Putih dan saya hanya menyampaikan bahwasanya apa yang di paparkan Asintel tadi hampir sama dan saling berkaitan serta saya mengingatkan untuk hukum disiplin militer tidaklah main-main jadi hindarilah segala bentuk jenis pelanggaran.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Source link