Bulog Bantu Korban Banjir Jakarta

Bulog Bantu Korban Banjir Jakarta
Ki-Ka (Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Awalaudin Iqbal - Ketum Sekar Perum Bulog, Febby Novita - Direktur SDM Perum Bulog, Bagya Mulyanto - Kadiv SDM Perum Bulog, Yusuf Salahuddin)

RagamNews.com – Tim Relawan Aksi Tanggap Darurat Banjir Perum Bulog (Bulog Peduli) memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir di beberapa wilayah, Jakarta, Selasa (25/02/2020). Giat kepedulian ini dipimpin langsung Direktur SDM dan Umum Perum Bulog, Bagya Mulyanto.

Diketahui, tim relawan berangkat dari kantor Pusat Bulog dengan membawa perlengkapan berupa boat penyelamat untuk menjangkau daerah yang terendam banjir cukup dalam, alat pembersih, serta bantuan logistik makanan dan obat.

“Tim relawan aksi tanggap bencana Perum Bulog hari ini berangkat kebeberapa titik lokasi di Jakarta seperti di Duren Sawit, Cipinang, Kelapa Gading, Pulomas, dan Narongong,” kata Bagya, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Dia mengungkapkan, hingga Februari 2020 pihaknya telah menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk tanggap darurat sebanyak 296 Ton setara beras dan penyaluran OP CBP mencapai 283.739 Ton setara beras.

“Kami berusaha untuk meringankan beban saudara kita yang terkena dampak banjir dengan memberikan bahan sembako dan obat-obatan,” ujarnya.

Dengan stok CBP yang dikelola dan tersebar di seluruh wilayah kerja Bulog siap menyalurkan stok ke pasar untuk menjaga stabilisasi harga pasca banjir yang melanda di sejumlah daerah di Indonesia.