Cara Daftar Bintara Polri 2022 di penerimaan.polri.go.id – Katadata.co.id

Pendaftaran Bintara Polri kembali dibuka. Kali ini, Polri membuka kuota peserta didik 9.284 orang dengan posisi yang cukup beragam. Lantas, bagaimanakah cara daftar Bintara Polri 2022? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.
Pengumuman seputar pembukaan pendaftaran Bintara Polri sudah dipublikasikan dalam situs resmi https://penerimaan.polri.go.id/. Di sana, terdapat sederat persyaratan hingga tata cara pendaftaran online dan verifikasi di Polres/Polda setempat.
Apabila Anda telah memenuhi seluruh syarat pendaftaran Bintara Polri, maka Anda bisa langsung mendaftarkan diri dengan langkah-langkah sebagai berikut:
Setelah proses pendaftaran online berhasil, Anda bisa langsung mendatangi Polres atau Polda setempat untuk melakukan verifikasi. Adapun tata caranya sebagai berikut:
Sebagai salah satu profesi bergengsi, Bintara Polri memiliki standar gaji tersendiri. hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2021 dengan perubahan terakhir Nomor 17 tahun 2019 tentang gaji anggota Polri. Adapun untuk rincian gaji pokok Bintara Polri sesuai peraturan tersebut, sebagai berikut:
Itulah tahapan cara daftar Bintara Polri 2022 dan tahapan verifikasinya. Jika Anda ingin membaca informasi lebih lengkap seputar pendaftaran Bintara Polri, silahkan kunjungi situs https://penerimaan.polri.go.id/.
Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

source