Danbrigif Para Raider 17 Kostrad Buka Latihan Pratugas Satgas Kodim Yonif Para Raider 305 Kostrad – PORTAL KOMANDO

PK.Jakarta. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 17 Kostrad Sakti Budi Bhakti Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita secara resmi membuka Latihan Pratugas Satgas Kodim Yonif Para Raider 305/ Tengkorak dalam rangka persiapan penugasan ke Intan Jaya, Papua, bertempat di Ciwidey, Bandung, Senin (11/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kostrad, Danbrigif Para Raider 17 Kostrad Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Latihan Pratugas tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan operasi sebelum berangkat ke daerah operasi di Papua.

“Tingkatkan teritorial dalam latihan agar bisa harmonis antara semua kelompok masyarakat sehingga jalinan kebersamaan dan rekonsiliasi yang selama ini sudah terwujud dengan baik dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” katanya.

Oleh karenanya, Kolonel Inf Fendri Navyanto berpesan kepada peserta latihan agar dapat menempatkan diri sebagai mediator yang netral apabila menghadapi konflik yang melibatkan kelompok yang mempunyai perbedaan pendapat atau pandangan.

“Kalian perlu memperbanyak dialog dan komunikasi sosial dengan semua komponen masyarakat,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menegaskan kepada para peserta Latihan Pratugas agar melaksakanan Latihan ini dengan sungguh-sungguh, karena ini akan menjadi bekal saat berada daerah penugasan.

“Laksankan latihan Pratugas ini dengan tulus dan ikhlas tetap semangat jaga kesehatan serta Kedepankan sikap sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dan menjunjung tinggi Delapan Wajib TNI, sehingga semua kelompok merasa mendapatkan perhatian dan perlakuan yang sama baiknya,” Pungkas Danbrigif.

Ia pun berharap dengan dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, serta kesungguhan melaksanakan latihan, maka Satgas Kodim Yonif Para Raider 305 Kostrad mampu mengaplikasikan latihan dalam pratugas, agar saat di medan sebenarnya di Papua, bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah diaplikasikan dan tetap tegakkan kedaulatan NKRI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Latihan Pratugas ini akan berlangsung selama 12 hari Satgas Kodim Yonif Para Raider 305/ Tengkorak juga dibekali dengan berbagai materi latihan dari berbagai bidang diantaranya Bidang Hukum, Bidang Teritorial, Bidang Intelijen dan Bidang Kesehatan. (Penkostrad).

Source link