Dandim 0314/lnhil Sambut Hangat Kunjungan Kapolda Riau – PORTAL KOMANDO

Dandim 0314/lnhil Sambut Hangat Kunjungan Kapolda Riau

PK.Tembilahan – Dalam kunjungan kerjanya ke Mapolres lnhil, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (KAPOLDA) Riau lrjen Pol. Muhammad lqbal, S.l.K., M.H menyempatkan diri untuk berkunjung ke Makodim 0314/lnhil.

Kunjungan Kapolda Riau ke Makodim 0314/lnhil ini merupakan suatu wujud nyata sinergitas TNl-Polri selaku garda terdepan dalam mewujudkan stabilitas keamanan khususnya di wilayah Provinsi Riau.

Kedatangan Kapolda Riau disambut hangat oleh Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) beserta seluruh prajurit jajaran Kodim 0314/lnhil di Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu. Kamis, (30/06/2022).

Dalam kunjungannya ke Kodim 0314/lnhil, Kapolda Riau lrjen Pol Muhammad lqbal melakukan foto bersama Dandim 0314/lnhil, seluruh perwira staf dan seluruh Danramil sejajaran Kodim 0314/lnhil di depan Makodim dan dilanjutkan dengan penulisan pesan dan kesan dari Kapolda Riau untuk Kodim 0314/lnhil serta penyerahan bantuan sarana olah raga secara simbolis kepada anggota Kodim 0314/lnhil.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau lrjen Pol. Muhammad lqbal, S.l.K., M.H mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan Kodim 0314/lnhil.

“Saya bangga dengan seluruh prajurit Kodim 0314/lnhil ini, saya juga tidak menyangka kalau kedatangan saya ini diterima dengan begitu hangat dan begitu guyub. Ini semua pertanda bahwa hubungan soliditas, sinergitas antara TNl-POLRI di Kabupaten lnhil bukan semata hanya pepesan belaka, tetapi nyata dan fakta, hari ini bisa saya rasakan itu,” ujar Kapolda Riau.

Disebutkan Kapolda Riau bahwa kunjungannya untuk menyapa para prajurit di Kodim 0314/Inhil.

“Saya sengaja berkunjung untuk menyapa rekan rekan prajurit tangguh, prajurit idola masyarakat, karena kami tahu di Negara Kesatuan Republik lndonesia, TNl-POLRI adalah pilar terpenting untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRl), apapun dinamika yang mungkin terjadi baik itu aspek keamanan, sosial, budaya, ekonomi, ideologi dan lain lain, sepanjang TNl-POLRl solid dan kita bekerja sama tanpa batas, insya Allah semua bisa kita lalui,” papar Muhammad lqbal.

“Terbukti, dunia mengalami cobaan bencana Covid 19, kita bersama bergandengan tangan untuk menegakkan prokes, menyelamatkan masyarakat, menggugah masyarakat sampai ke penghujung pelosok-pelosok. Kita mencoba untuk menyelamatkan masyarakat kita melalui Vaksinasi dan penegakan disiplin prokes, Alhamdulillah kita menjadi Negara 5 terbaik di dunia dalam mengatasi bencana Covid 19 karena kinerja TNl-POLRl,” tambahnya.

Terakhir, Kapolda Riau menyampaikan salam dari keluarga besar Polda Riau sekaligus ucapan terimakasih kepada TNI-Polri di Inhil yang telah berkerjasama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak, Pintu rumah saya terbuka lebar untuk keluarga besar Kodim 0314/lnhil karena jalinan silaturahmi adalah simbol dari kekeluargaan bukan simbol dari kehebatan. Kehebatan itu hanya satu yaitu kebersamaan. Saya berharap kita terus selalu bergandengan tangan, tetap berdoa secara maksimal supaya kita bisa melewati dinamika dunia ini dengan baik,” tutup Muhammad lqbal.

@Dedy



view :
60

Source link