Dandim 1702/JWY Hadiri Coffe Morning Bersama Forkopimda, Bahas Stabilitas Keamanan Pemilu Serentak 2024 – PORTAL KOMANDO

PK.Wamena – Dandim 1702/Jayawijaya menghadiri Coffe Morning bersama Forkopimpda dan segenap Tokoh masyarakat Kab. Jayawijaya yang bertempat di Hotel Grand Sartika Wamena, Jln Bhayangkara, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (22/09).

Coffe morning kali ini bertajuk Bersama-sama menjaga hak pilih rakyat di pemilu serentak tahun 2024 ” yang dipimpin oleh Ketua KPU kabupaten Jayawijaya Thinus Wuka, ST., yang diikuti sekitar 30 tamu undangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, penyampaian data pemilih tetap serta mengantisipasi kendala-kendala yang terjadi dilapangan pada saat Pemilu serentak Tahun 2024.

Pada kesempatan ini, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip,S.H.,M.H., menyampaikan bahwa Kodim 1702/Jayawijaya membawahi 5 Kabupaten yang ada di Pegunungan Tengah, sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Kodim dalam membantu kepolisian dalam mem-backup pengamanan demi kelancaran Pemilu tahun 2024.

“Kami juga menekankan bahwa pad apemilu nantinya TNI akan netral dan siap dalam membantu jalannya pemilu bersama Kepolisian dan pemerintah daerah Kab. Jayawijaya,” katanya.

Selanjutnya Thinus Wuka, ST menerangkan, harapannya agar Pemilu tahun 2024 ini berjalan dengan lancar dan damai tanpa ada perselisihan antara pihak manapun.

“Tahapan pemilu serentak pada tahun 2024 di Kab. Jayawijaya ini kami berharap agar dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua, semua informasi telah disampaikan oleh KPU pusat kepada setiap pengurus partai yang telah Lolos agar dapat menyiapkan berkas maupun yang lainnya”,Ujarnya.

“Kami juga berharap agar setiap kekurangan pada tahun-tahun sebelumnya kita akan lihat secara bersama-sama agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Kami juga meminta agar kita semua saling mendukung antar satu sama lain agar dapat berjalan sesuai harapan kita bersama,” tutup Thinus Wuka.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu AKBP Hesman S. Napitupulu, SH,S.IK,MH (Kapolres Jayawijaya), Leo Himan (Ketua KNPI kabupaten Jayawijaya), Wilem (Ketua IKF Kabupaten Jayawijaya), Antonius Wetipo (Ketua Pemerhati Bawaslu Kabupaten Jayawijaya), Bpk. Godlief Sihombing S.E (Ketua IKB-J baru), Wariana Wetipo (Komisioner SDM kabupaten Jayawijaya), Rustam Aji (Ketua Ikemal kabupaten Jayawijaya) serta tamu undangan lainnya.

Source link