Danielle Rose Collins Karamkan Simona Halep Di Roma

RagamNews.com –

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Danielle Rose Collins mengerahkan kemampuan terbaik untuk membungkam Simona Halep di Italian Open, Roma musim 2022.

Demi satu tempat di babak ketiga Italian Open, petenis AS mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep dengan 7-6, 6-3.

Berkat kemenangan tersebut, runner up Australian Open musim 2022 kini unggul dengan 2-1 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Rumania setelah bertarung kurang lebih selama 2 jam. Selain itu, kemenangan tersebut menandai perjalanan pertama petenis AS ke babak 16 besar Italian Open setelah di dua kunjungan sebelumnya ia kalah di babak kedua.

“Simona adalah seseorang yang saya jadikan panutan untuk waktu yang cukup lama, seseorang yang benar-benar saya kagumi sebagai seorang kompetitor, sebagai seorang atlet,” ungkap Rose Collins.

“Saya merasa kali ini sebagian besar hal berpihak kepada saya, karena saya mengenal permainannya dengan sangat baik setelah saya banyak menyaksikannya.”

“Saya harus benar-benar bermain dengan agresif dan konsisten pada waktu yang sama, karena ia sangat gigih dan mengembalikan semua bola. Saya hanya harus benar-benar bersabar. Ada beberapa momen ketika servis saya sedikit pasang surut. Jadi, saya melakukan beberapa penyesuaian dan berusaha tidak terlalu keras terhadap diri saya sendiri.”

Halep telah melenggang ke final Italian Open dalam tiga kesempatan dengan berakhir sebagai runner up musim 2017 dan 2018 (keduanya kalah dari Elina Svitolina) sebelum akhirnya membawa pulang gelarnya pada musim 2020.

Akan tetapi, petenis unggulan ketujuh tidak membiarkan rekor memukau lawan menghentikannya menembakkan 38 winner, tiga kali lipat daripada winner milik Halep. 24 winner yang petenis AS hasilkan di set pertama menjadi jumlah winner tertinggi dalam satu set yang dihasilkan petenis manapun sejauh ini di Roma pekan ini.

Mengawali pertandingan, kedua petenis bermain dengan sengit hingga harus memasuki babak tiebreak. Di babak tersebut, petenis AS tampil dominan dengan permainan agresif, termasuk menyambar empat poin terakhir sebelum unggul dengan satu set.

Setelah kehilangan set pertama dalam waktu 81 menit, Halep menemukan dirinya tertinggal dengan 0-4 di set kedua. Tetapi ia memperlihatkan kegigihan hingga kedudukan menjadi 3-5.

Dari kedudukan tersebut, Rose Collins tidak lagi menyia-nyiakan kesempatan dan mengkonversi peluang match point pertama dengan forehand winner yang menyentuh garis.

Di babak ketiga Italian Open, ia akan bertemu rekan senegaranya, Amanda Anisimova untuk kali pertama.

“Amanda adalah petenis yang benar-benar agresif. Saya merasa kami memiliki beberapa kemiripan dalam permainan kami. Akan sangat menarik bertanding melawannya untuk kali pertama,” tukas Rose Collins.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Danielle Rose Collins, Simona Halep

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/danielle-rose-collins-benamkan-simona-halep-demi-babak-16-besar-di-roma