Dankodikopsla Pimpin Upacara Penaikan Bendera – PORTAL KOMANDO

PK.Kodiklatal. Surabaya, 1 Agustus 2022,—Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI I Wayan Suarjaya, menjadi Inspektur Upacara atau Irup pada Upacara Penaikan Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin (1/8/2022).

Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para Prajurit dan PNS Kodiklatal, terutama nilai-nilai kebangsaan. Upacara tersebut diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Mako Kodiklatal.

Dalam amanatnya Dankodikopsla menyampaikan tentang Kedisiplinan, dimana dalam hasil evaluasi pada bulan Juli 2022 lalu masih banyak ditemukan pelanggaran oleh prajurit /PNS Kodiklatal karena masalah disiplin, terutama saat berada di jalan raya.

Khusus kepada prajurit/PNS yang menggunakan sepeda motor, Dankodikopsla menekankan agar mereka disiplin dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas, juga peraturan lalu lintas. Mereka juga harus melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan yang lengkap, serta waspada akan kesehatan diri sewaktu berkendara.

Selain tentang Disiplin, Dankodikopsla juga mengingatkan Prajurit dan PNS di lingkungan Kodiklatal untuk jangan coba-coba bersentuhan dengan narkoba. Karena jelas bahwa narkoba adalah masalah pidana yang berujung hukuman pidana dan pecat bagi siapapun prajurit /PNS yang melanggarnya.

Lebih lanjut Dankodikopsla mengimbau kepada para Komandan Sekolah agar memantau siswa dan anak buah mereka, supaya tidak terjerat dalam masalah LGBT dan Tindak Kekerasan baik kepada masyarakat sipil maupun terhadap yunior.

Sebelum mengakhiri amanatnya Dankodikopsla berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Mako Kodiklatal, supaya bisa mengurangi pelanggaran yang akan berdampak merugikan pribadi dan satuan salah satunya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Source link