Danmenart 2 Marinir Sambut Prajuritnya Selesai Laksanakan Tugas Pam Ambalat XXVII – PORTAL KOMANDO

PK.Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi., M.M., menyambut prajuritnya selesai melaksanakan penugasan Pam Ambalat XXVII pulau Sebatik Kalimantan Utara, di Loby Kopi Nusantara Menart 2 Mar Karangpilang Surabya. Senin (11/07/2022).

Pada penyambutan 13 Personel Menart 2 Mar yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXVII yang dipimpin Letda Marinir Elkana Teno tersebut telah selesai melaksanakan penugasan di wilayah pulau Sebatik Kalimantan Utara di hadiri oleh Pasops Danmenart 2 Mar Letkol Marinir Suroso, M.Tr. Opsla, Danyon Howitzer 2 Mar Letkol Marinir Jon Gustap Kahiking, M.Tr.Opsla, Danyon Roket 2 Mar Letkol Marinir Daulat Situmorang, Danyon Arhanud 2 Mar Letkol Marinir Hadi Wibowo M.Tr. Opsla, dan Dankima Menart 2 Mar Mayor Marinir La Ode Rustam Balemping.

Dalam sambutannya, Danmenart 2 Mar menyampaikan dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah S.W.T, karena prajuritnya telah kembali ke Home Base Menart 2 Mar setelah melaksanakan tugas operasi untuk menjaga kedaulatan NKRI, dan memberikan arahan agar menjadikan apa yang telah didapatkan di daerah operasi sebagai pengalaman tugas, pengalaman sebagai prajurit Marinir. Kebanggaan kita adalah melaksanakan tugas operasi, karena tidak mungkin dibina terus di Satuan tanpa pernah melaksanakan tugas operasi, jadi ini adalah kebanggaan yang sudah berhasil menyelesaikan salah satu ujian di daerah operasi.

“Setelah melaksanakan tugas, kembali ke satuan dan kenali lagi tugas pokok dan tanggung jawab sebagai prajurit Artileri Korps Marinir. Perdalam dan pelajari kembali material sesuai tugas masing-masing setelah melaksanakan penugasan, inventaris yang menjadi tanggung jawab agar segera di kembalikan” tegas Danmenart 2 Mar.

Di akhir sambutannya, Danmenart 2 Mar mengucapkan Selamat berkumpul kembali bersama keluarga, bahagiakan keluarga setelah sekian bulan ditinggalkan untuk melaksanakan tugas negara dan patuhi protokol kesehatan.

Source link