Denma Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Lathar Raider TW III TA 2022 – PORTAL KOMANDO

Denma Brigif Raider 9 Kostrad Laksanakan Lathar Raider TW III TA 2022





PK.Jakarta. Denma Brigif Raider 9 Kostrad menyelenggarakan Latihan Pemeliharaan (LATHAR) Raider pada TW III TA 2022 dengan Kepala Seksi Teritorial Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Mayor Inf Supadiana selaku Komandan Latihan (Danlat), di wilayah Grajagan, Banyuwangi. Rabu (23/7/2022).

Detasemen Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad adalah salah satu Satuan di bawah Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad yang memiliki kemampuan Raider dengan Motto “Cepat, Senyap, Tepat”.

Untuk memelihara kemampuan tersebut, maka perlu diselenggarakan Latihan Pemeliharaan (LATHAR) Raider agar kemampuan Prajurit Detasemen Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad tetap terpelihara dan selalu siap jika diberikan tugas–tugas khusus oleh Komando Atas,” ujar Dandenma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad.

Latihan Pemeliharaan (LATHAR) Raider diikuti oleh prajurit yang sudah memiliki Kualifikasi Raider dan dilaksanakan selama 14 hari mulai Tahap Dasar, Tahap Hutan Gunung dan Tahap Rawa Laut.

Dandenma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad berharap melalui Latihan Pemeliharaan (LATHAR) Raider ini, kemampuan prajurit Denma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad dapat terpelihara, sehingga kita sebagai prajurit Raider siap untuk mengemban tugas yang dihadapkan pada medan operasi yang memiliki risiko tinggi. (Penkostrad).




Source link