Di Hadapan Ratusan Pasukan Elite, Pangdam Menirukan Ucapan Panglima Militer China – JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengerahkan pasukan elite dari Yonif Raider 600/Modang untuk ikut operasi satuan organik ke Papua.
Sebelum melepas keberangkatan prajuritnya, Mayjen Teguh terlebih dahulu melakukan pengecekan di Mako Yonif Raider 600/Modang, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (26/4). 
Kegiatan ini diawali dengan paparan Danyonif Raider 600/Modang Mayor Inf Kurniawan Hanif Arridho tentang kesiapan prajurit baik dari segi personel yang akan berangkat, maupun alat perlengkapan yang akan digunakan.
Selanjutnya Pangdam VI/Mulawarman yang didampingi oleh para asisten dan kabalakdam melaksanakan pengecekan alat perlengkapan bertempat di Aula Yonif Raider 600/Modang.
Dalam pengarahannya, Mayjen Teguh menyampaikan tugas operasi ini adalah kebanggaan bagi prajurit Yonif Raider 600/Modang. 
Tahapan-tahapan sampai dengan latihan pratugas telah dilaksanakan oleh Yonif Raider 600/Modang guna membekali seluruh personel yang terlibat dalam penugasan tersebut, sehingga seluruh prajurit dan satuan secara kemampuan sudah siap melaksanakan tugas.
Mayjen Teguh mengatakan pemeriksaan pasukan ini bertujuan untuk menilai sejauh mana kesiapan Yonif Raider 600/Modang dalam menghadapi penugasan. 
“Keberhasilan dalam penugasan nantinya sangat tergantung dengan kesiapan, baik dari segi latihan yang telah dijalani, sarana dan prasarana pendukung, maupun mental dan pemahaman terhadap daerah penugasan,” ujar dia dalam siaran persnya kepada kepada JPNN.com, Selasa (26/4).

source