Direktur Latihan Kodiklatal Tutup Dikmata Marinir Angkatan XLI/1 . – PORTAL KOMANDO

PK.Surabaya, 8 Juli 2022,–Direktur Latihan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dirlat Kodiklatal) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Widodo selaku Inspektur Upacara (Irup) menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Marinir Angkatan XLI/1 TA. 2021 yang diikuti 248 mantan siswa dalam upacara militer dengan Komandan Upacara Mayor Mar Nofry G.Kaloh, M.Tr. Opsla. bertempat di lapangan Kesatrian EWA Pangalila Kodikmar, Gunungsari. Jumat (08/07).

Dalam amanatnya, Dirlat Kodiklatal menyampaikan bahwa para mantan siswa telah digembleng selama kurang lebih 6,5 bulan hingga dinyatakan lulus menjadi prajurit Marinir yang berarti secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar TNI Angkatan Laut, khususnya keluarga besar Korps Marinir, yang siap untuk mengabdi dan rela berkorban demi kejayaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Lebih lanjut ditambahkan Dirlat Kodiklatal bahwa menjadi prajurit matra laut khususnya prajurit Korps Marinir, adalah suatu kehormatan, karena hanya warga negara terpilih dan terbaiklah yang memperoleh kepercayaan untuk membela bangsa dan negara ini dengan menjadi prajurit Korps Marinir.

“Untuk itu kita boleh berbangga diri, namun jangan menjadikan tinggi hati dan sombong, bahkan sewenang–wenang terhadap rakyat. Akan tetapi justru sebaliknya kita harus dapat bersikap mengayomi dan memberikan rasa aman kepada rakyat,” tegas Brigjen Marinir Widodo.

Pada kesempatan ini, Dirlat Kodiklatal berharap kepada para mantan siswa Kodikmar ini supaya menjadi prajurit Marinir yang dapat dibanggakan. “Pemimpin TNI AL serta seluruh prajurit Kodikmar mengharapkan kalian menjadi prajurit-prajurit Marinir yang bisa diandalkan dan dibanggakan dimanapun kalian bertuhas,” Pesan Brigjen Marinir Widodo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danpasmar 2 yang diwakili Aspers Pasmar 2 Kolonel (Mar) Firman Gunawab, S.E., Wadankodikmar Kolonel (Mar) Efhardian, Danpusdikif Kolonel (Mar) Rino Rianto, M.Tr.Hanla, Danpusdikart Kolonel (Mar) Kurniawan B.C.P., Danpusdikkav Kolonel (Mar) Baju Kelana Putra, Danpusdikbanpur Kolonel (Mar) Darwin Tambunan, S.M., Kepala Departemen, Komandan Sekolah, dan Dansatma Mayor (Mar) Suwandi, S.H., beserta seluruh perwira jajaran Kodikmar.

Source link