Diterjunkan ke Ukraina, Pasukan Khusus Kopasgat TNI AU Dipuji Total oleh Pakar Malaysia: Terbukti Sangat Baik! – Zona Jakarta – Zona Jakarta


Zonajakarta.com- Kopasgat TNI AU yang sebelumnya bernama Paskhas menjadi salah satu pasukan khusus Indonesia yang disegani dunia, termasuk Malaysia.
Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) yang semula bernama pasukan elite TNI AU Korps Pasukan Khas, identik dengan baret jingga di kepalanya.
Dikutip Zonajakarta.com dari Puspen TNI, perubahan nama Paskhas menjadi  Kopasgat TNI AU berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Nomor Kep 66/1/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang diterbitkan tanggal 21 Januari 2022.
Dilihat dalam SK tersebut, jabatan Marsekal Muda (Marsda) Eris Widodo Yuliastono yang semula Komandan Korpaskhas menjadi Komandan Kopasgat.
Begitu pula dengan Marsma Taspin Hasan yang awalnya Wakil Komandan Korpaskhas menjadi Wakil Komandan Kopasgat.
Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga sudah memberi penugasan terbaru bagi pasukan baret jingga Paskhas TNI AU.
Baca Juga: Indonesia Keduluan, Dassault Aviation Prancis Ternyata Sudah Terima Pembayaran Rafale UEA, Segini Nominalnya
Paskhas tidak lagi hanya diterjunkan dalam misi khusus namun akan dilibatkan dalam berbagai misi.
“Ke depan Korpaskhas akan dilibatkan dalam berbagai penugasan selain tugas-tugas khusus. Sehingga akan memberikan wawasan baru,” ucap Jenderal Andika Perkasa dikutip dari Puspen TNI.
Editor: Zulaika Rizkia
Sumber: Pikiran Rakyat Puspen TNI Priangan Timur News chinapress.com.my
Apartemen Gading Greenhill
Jalan Pegangsaan Dua Raya No.97 Kelapa Gading
Jakarta Utara – DKI Jakarta
Telepon : 088888538038
Email : zonajakartadotcom@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source