Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Angkatan Ke-69 Bersama Satgas KJK 2022 Meriahkan Kota Tual – PORTAL KOMANDO

PK.TNI AL. Koarmada II Surabaya 18 Agustus 2022.Dalam rangkaian kegiatan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2022 yang dipimpin oleh Komandan Satgas Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T, M.Sc., para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-69 tingkat III melaksanakan kirab dengan menampilkan Drumband “Genderang Seruling Gita Jala Taruna”, kegiatan ini berhasil membuat masyarakat di Kota Tual dan Langgur terpukau dan terpesona. Rabu (17/08).

Sebanyak 102 personel Drumband Akademi Angkatan Laut mengiringi kirab kota, yang dilepas dari Balai Kota Tual dan berakhir di stadion Maren Langgur.

Antusias masyarakat Kota Tual dan Langgur terlihat dengan penuh sesaknya warga yang menonton penampilan para calon perwira muda ini.

Menurut Komandan Satgas Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, S.T, M.Sc., kirab kota ini dilakukan sebagai bentuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kepulauan Kei, karena bertepatan dengan jadwal berlabuhnya KRI Bima Suci-945 di Kota Tual.

Kirab kota ini pertama dilakukan di Kota Tual, sekalipun kedatangan KRI Bima Suci dan para taruna kali ini merupakan yang ketiga kalinya.

Selain berhasil menarik perhatian masyarakat di Kota Tual dan Langgur, kehadiran KRI Bima Suci ini juga menarik perhatian masyarakat dengan Open Ship yang dilaksanakan KRI Bima Suci untuk pelajar dan umum selama 2 hari.

Komandan Satgas KJK 2022 menyampaikan, bahwa kegiatan kirab kota ini merupakan rangkaian dari satuan tugas diplomasi muhibah duta bangsa, dalam wujud pengenalan TNI AL, dan sebagai promosi kepada warga disekitar Kota Tual dan Langgur akan Akademi Angkatan Laut dan para prajurit samudera.” ujar Letkol Lubis.

(Pen2).

Source link