Dwi Dasawarsa Alumni AAU 2001,Kasau Apresiasi Renovasi Makam Sersan Mayor (Anm) Maimun Saleh – PORTAL KOMANDO

Dwi Dasawarsa Alumni AAU 2001,Kasau Apresiasi Renovasi Makam Sersan Mayor (Anm) Maimun Saleh





PK.Jakarta.—- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. mengapresiasi renovasi Makam Sersan Mayor (Anumerta) Maimun Saleh yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2001 “Pamungkas 2001” bertepatan dengan peringatan pengabdian Dwi Dasawarsa.

Kasau berharap inovasi dan kreatifitas Pamungkas 2001 dalam melakukan renovasi makam tokoh TNI AU tersebut dapat terus dikembangkan pada tahun-tahun mendatang, sehingga memberikan manfaat untuk kemajuan TNI AU.

Kasau juga menandatangani secara langsung Prasasti Renovasi Makam Sersan Mayor (Anumerta) Maimun Saleh yang bertempat di Gedung Utama Mabesau beberapa waktu lalu.

Saat penandatanganan yang dihadiri sejumlah perwakilan tiap-tiap korp Alumni AAU 2001, Kasau berpesan agar Pamungkas 2001 tetap kompak dan saling menjaga hubungan baik, tidak hanya ke atas akan tetapi juga menjaga hubungan baik dan relasi ke samping dan juga ke bawah.

Kegiatan ini merupakan agenda Dwi Dasawarsa Alumni AAU 2001 pada tahun 2021, namun tidak dapat terlaksana secara tatap muka karena pandemi Covid-19. Renovasi juga terinspirasi dari tema hari Pahlawan 10 November 2021, yakni “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”. Pamungkas 2001 dengan semangat merefleksikan 20 tahun pengabdian yang dapat memberikan manfaat yang konkrit bagi TNI Angkatan Udara telah berinisiatif merenovasi makam Sersan Mayor (Anumerta) Maimun Saleh di Banda Aceh sebagai kegiatan pengganti tatap muka.

Serma Anumerta Maemun Saleh adalah salah seorang tokoh pendahulu TNI Angkatan Udara yang dilahirkan pada tanggal 14 Mei 1929 di Kotaraja, Banda Aceh. Saat ini, nama Serma Anumerta Maemun Saleh diabadikan TNI AU sebagai nama Pangkalan TNI AU di pulau Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Dispenal/mpk




Source link