Enam Pati Polri Dilantik, Terima Posisi di ATR/BPN hingga BSSN – CNN Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat enam perwira tinggi (Pati) Polri yang ditempatkan di sejumlah jabatan strategis di luar Korps Bhayangkara.
Kenaikan pangkat itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/305/IV/KEP./2022 yang diterbitkan pada 7 April 2022 dan ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Wahyu Widada.
“Ya benar (penerbitan telegram kenaikan pangkat),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi terkait telegram tersebut pada Jumat (8/4).
Dalam telegram itu, terdapat nama Komjen Luki Hermawan yang semula Pati Lemdiklat Polri dan kini ditugaskan sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).
Kemudian, Irjen Heribertus Dahana Resmiwara yang kini ditempatkan di Dewan Pertahanan Nasional (Wantannas). Sebelumnya, ia merupakan Pati Bareskrim Polri.
Nama ketiga yakni Brigjen Sungkono. Ia semula merupakan Pati Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) dan kini ditugaskan ke Badan Narkotika Nasional (BNN).
Selanjutnya, Brigjen Nurhadi Yuwono yang semula bertugas sebagai Pati Lemdiklat kini ditugaskan ke BNN. Lalu, Brigjen Heri Istu Hariono juga ditempatkan di BNN.
Terakhir, Brigjen Widodo yang sebelumnya menjabat Pati Divisi Hukum (Divkum) Polri kini ditugaskan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).
Adapun upacara kenaikan pangkat itu akan dilakukan pada 11 April 2022 di Gedung Utama Mabes Polri pada pukul 10.00 WIB.

source