Gianluigi Buffon Beberkan Hampir Gabung AC Milan di Awal Kariernya

RagamNews.com –

Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon ternyata pernah hampir meniti karier bersama AC Milan, ketika dia masih merupakan pemain muda yang hendak memulai karier di Parma.

Sang penjaga gawang dikenal sebagai tokoh legendaris dalam sepak bola Italia. Dia melegenda bersama Juventus dan juga mengantarkan timnas Italia dalam berbagai peristiwa penting tim nasional, terutama menjuarai Piala Dunia 2006.

Namun, berbicara di institut La Salle, Gianluigi Buffon membeberkan bahwa dirinya ternyata sempat hampir memperkuat AC Milan di awal kariernya. Namun dia memilih untuk memulai segalanya di Parma karena satu orang, yaitu pelatih kipernya, Ermes Fulgoni.

“Ermes memutuskan untuk menjungkirbalikkan hidup saya, dia merupakan orang yang membawa saya ke sini [Parma],” kata Buffon, sebagaimana dikutip dari Football-Italia.

“Ketika saya masih bocah, di kepala saya, hingga bulan Mei saya harus memutuskan bermain untuk Milan, kemudian saya datang ke Parma untuk sebuah trial dan saya mengingat bahwa ketika saya tiba saya ditularkan oleh antusiasme Ermes, determinasinya dan keceriaannya yang membuat saya berubah pikiran.”

Buffon, yang kemudian memecahkan rekor kiper termahal pada tahun 2001 ketika ditebus senilai 52 juta euro oleh Juventus, mengakui bahwa segalanya dipengaruhi oleh Ermes Fulgoni.

“Jika saya tidak menjumpainya, karier keolahragaan saya pasti akan berbeda, namun mungkin tidak lebih baik daripada yang sudah saya jalani. Ini berarti terkadang Anda harus menyerahkan sensasi dan emosi kepada orang-orang tertentu yang memberikannya kepada Anda,” lanjutnya.

“Pada hari itu, dia membuat saya sangat terpesona dan terpukau, karena dia punya sebuah cara untuk melibatkan saya, sebuah cara bekerja yang tidak pernah saya lihat sebelumnya dan itu membuat saya antusias. Itu merupakan faktor kunci mengapa saya pilih Parma.”

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, AC Milan, Parma

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-beberkan-hampir-gabung-ac-milan-di-awal-kariernya