Giorgio Chiellini Dukung Massimiliano Allegri untuk Bantu Juventus Bangkit

RagamNews.com –

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini berpendapat bahwa Massimiliano Allegri merupakan orang yang tepat untuk membantu Juventus bangkit di musim depan, meskipun gagal mempersembahkan trofi di musim ini.

I Bianconeri dipastikan akan mengakhiri musim ini tanpa meraih sebuah trofi pun, setelah dikalahkan oleh Inter Milan dengan skor 2-4 di final Coppa Italia pada Kamis (12/5) dini hari tadi WIB.

Ini merupakan pertama kalinya Juventus gagal meraih trofi dalam semusim sejak 2010/2011 silam, dan desakan untuk Massimiliano Allegri mundur pun kembali muncul.

Giorgio Chiellini mendeteksi kekurangan dari skuat Si Nyonya Tua pada musim ini, selagi mengakui bahwa mereka bukanlah tim terkuat di liga.

“Kami tahu bahwa ada sesuatu yang tidak berhasil, ada proses perkembangan, namun kami melihat dalam laga head-to-head bahwa kami tidak sekuat tim-tim lain,” kata sang pemain veteran, dikutip dari Football-Italia.

“Dengan segala hormat, Milan tidak memiliki tim sekuat Inter, namun mereka memuncaki klasemen [Serie A] sekarang. Itu berarti ada yang lebih daripada kualitas dan tim ini kekurangan dalam hal determinasi, rasa lapar yang dicirikan kepada Juve selama bertahun-tahun dan itu perlu ditemukan kembali sesegera mungkin.”

Chiellini tidak akan membantu Juventus lagi di musim depan, namun dia percaya bahwa Allegri adalah orang yang tepat untuk mengembalikan karakteristik itu.

“Ada berbagai era dan saya sudah melalui banyak di antaranya. Saya ada di sana ketika kami finis di posisi ketujuh untuk dua tahun beruntun, era yang sebelumnya berakhir dan era yang baru muncul. Kami harus menyadari tentang itu,” lanjut bek tengah berusia 38 tahun itu.

“Saya pikir pelatih [Allegri] adalah orang yang terbaik dalam menularkan DNA tersebut ke skuat di masa depan dan tim ini tidak boleh mengakhiri musim ini tanpa trofi lagi.”

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-dukung-massimiliano-allegri-untuk-bantu-juventus-bangkit