Guyubnya Pimpinan TNI-Polri Banyumas – PORTAL KOMANDO

PK.Banyumas- Momen Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 yang diselenggarakan terpusat di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang menjadikan momen tersendiri khususnya bagi aparat kewilayahan Banyumas yang dilakukan prajurit TNI AD dengan anggota Bhayangkara.

Wujud sinergitas yang kental, mereka perlihatkan dimanapun berada baik dalam melaksanakan tugas masing-masing maupun dalam suasana lainnya.
Kebersamaan dan keguyuban mereka, sudah tidak terlepaskan dalam suasana apapun.

Hal seperti tersebut, diperlihatkan ketiga pejabat aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah Banyumas, yakni Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono dan Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H

Keguyuban dan rasa kebersamaan yang diperlihatkan saat mereka usai mengikuti upacara Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, Selasa (5/7/2022) yang berlangsung di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol), Jalan Sultan Agung, Candi Baru, Semarang.

Tak sungkan-sungkan, mereka bertiga bersama-sama meminum kelapa muda berdampingan, di depan warung kaki lima dengan masih berpakaian seragam lengkap masing-masing.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., mengatakan, apa yang dilakukan ini sebagai wujud mempererat dan memperkokoh rasa kebersamaan dan keguyuban, dalam rangka bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah.

“Apa yang diperlihatkan ini, bentuk kita guyub menjalin kebersamaan dan sinergitas. Karena dengan kebersamaan dan kesinergitas ini, keguyuban akan terjalin baik demi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di wilayah Banyumas dan juga jajaran Korem 071/Wijayakusuma”, terangnya.

Dikatakan Kolonel Yudha, kegiatan tersebut, tidak hanya kali ini saja, namun dalam bentuk kegiatan lainnya dalam membangun kebersamaan di wilayah.(Kamsi Gautama)

Source link