Himbawan Polri untuk Pemudik Bawa Bekal saat Perjalanan Antisipasi Kepadatan Rest Area – Tagar News

TAGAR.id, Jakarta – Saat mudik lebaran kadang kala kita lupa membawa bekal untuk perjalanan mudik yang di mana saat terjadinya macet kita bisa saja terkena dehidrasi.
Hal ini terjadi karena kurangnya cairan di dalam tubuh yang dapat menyebabkan lemasnya tubuh kita saat kurangnya cairan oleh Karena itu Kepolisian menghimbau untuk para pengemudi membawa bekal saat mudik lebaran.

Kesiapan diri pengemudi juga termasuk kesiapan kendaraan jadi sehat drivernya pengemudinya, sehat juga kendaraannya ini supirnya sehat, mobilnya tidak sehat itu akan berpotensi.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengimbau para pemudik membawa perbekalan secukupnya agar tidak terjadi kepadatan di rest area. Menurutnya, rest area saat akan disinggahi pengemudi saat mudik.
"Tentu kepadatan itu tidak saja di jalan tol, termasuk di rest area, rest area itu juga kita pantau, sehingga perlu tadi makanya saya bilang pemudik itu sebagai subjek kita menginginkan kita mengimbau membawa makanan yang secukupnya," kata Ahmad,
Karena kalau rest area itu penuh kita akan tutup, rest area itu tidak boleh menumpuk maka kita akan himbau yang mudik harus ada bawa minum bawa makan," sambungnya.
Dia mengungkapkan, polisi sudah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan sebagai alternatif rest area. Masyarakat yang lelah sangat dianjurkan istirahat untuk mencegah kecelakaan.
Tempat tempat yang diperuntukkan istirahat termasuk pos pam dan pos yan itu merupakan salah satu tempat sebagai sarana istirahat bagi para pengemudi yang kelelahan selain rest area," kata Ahmad.
"Jadi kita tempatkan pos pam dan pos yan, jadi kalau ada masyarakat yang lelah memang itu kita sangat anjurkan untuk beristirahat karena salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas adalah kelelahan pengemudi," tambahnya.
Ahmad menambahkan, kesiapan fisik dan kendaraan menjadi penting untuk pemudik. Ia mengatakan mobil yang tidak sehat akan berpotensi kecelakaan maupun mogok.
"Kesiapan diri pengemudi juga termasuk kesiapan kendaraan jadi sehat drivernya pengemudinya, sehat juga kendaraannya ini supirnya sehat, mobilnya tidak sehat itu akan berpotensi, sehat tapi kurang tidur itu juga tidak dianjurkan," pungkasnya.
( Iskandar Isnan )

source