Jerman: NATO Harus Hindari Konfrontasi Militer dengan Rusia agar Tak Terjadi Perang Dunia Ketiga – Zona Banten – Zona Banten


ZONABANTEN.com – Konselir Jerman, Olaf Scholz mengatakan bahwa NATO harus menghindari konfrontasi militer langsung dengan Rusia yang dapat menyebabkan perang dunia ketiga.
Jerman sebelumnya dikritik karena tidak bersedia mengirimkan berbagai senjata militer berat ke Ukraina seperti tank dan Howitzer sedangkan sekutu Barat mengirimkannya dalam jumlah banyak.
Menurut Scholz, ia tidak ingin mengirimkan senjata militer seperti tank ke Ukraina karena hal itu akan memicu perang nuklir.
Baca Juga: Update! Jadwal Buka Puasa di Samarinda dan Sekitarnya Hari Ini, Senin 25 April 2022, 23 Ramadhan
Ia juga mengatakan bahwa tidak ada buku peraturan yang menyebutkan bahwa Jerman dianggap sebagai pihak dalam perang di Ukraina.
“Itulah mengapa semakin penting bagi kita untuk mempertimbangkan setiap langkah yang diambil dengan sangat hati-hati dan berkoordinasi erat satu sama lain. Menghindari konfrontasi NATO dengan Rusia adalah prioritas utama bagi saya,” kata Scholz dilansir dari Reuters.
Sementara itu, dalam pernyataan secara terpisah, Scholz membela keputusannya untuk tidak segera mengakhiri impor gas dari Rusia. Hal ini pun sempat memicu berbagai perdebatan di kalangan negara-negara Barat.
“Saya sama sekali tidak melihat bagaimana embargo gas dapat mengakhiri perang,” ujar Scholz dilansir dari Reuters.
Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Jambi 23 Ramadhan 1443 H, Senin 25 April 2022, Lengkap dengan Bacaan Niat Puasa
Editor: IDHY ADHYANINDA SUGENG MULYANDINI
Sumber: Reuters

Telepon : 0819-7737-8999
Email : pr.zonabanten@gmail.com
PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung – Jawa Barat, 40111, Ph. 022-4241600
Email: prmnnewsroom@pikiran-rakyat.com
©2022 Pikiran Rakyat Media Network

source