Jurgen Klopp Tandatangani Kontrak Baru Dengan Liverpool Sampai 2026

JAKARTA, RagamNews.com – Pelatih berkebangsaan Jerman Jurgen Klopp telah menandatangani kontrak baru dengan Liverpool, yang akan mengikat pelatih tersebut hingga 2026.

Manajer The Reds tersebut sebelumnya menyatakan niatnya untuk pergi saat kontraknya berakhir pada 2024, tetapi dia sekarang akan tinggal di Anfield selama lebih dari satu dekade.

Klopp telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun setelah merasa direvitalisasi oleh tawaran klub untuk memenangkan empat gelar sekaligus musim ini.

Asisten Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz juga menandatangani kontrak baru hingga akhir musim 2025-26.

Klopp mengatakan kepada media klub: “Ada begitu banyak kata yang bisa saya gunakan untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya tentang berita ini … senang, rendah hati, diberkati, istimewa dan bersemangat, salah satunya,” ia mengatakan, yang dikutip The Sun, Kamis (28/04/2022).

“Ada begitu banyak hal untuk dicintai tentang tempat ini. Saya tahu bahwa sebelum saya datang ke sini, saya mengetahuinya lebih baik setelah saya tiba dan sekarang saya mengetahuinya lebih dari sebelumnya.

“Saya harus bertanya pada diri sendiri: Apakah tepat untuk Liverpool jika saya tinggal lebih lama?

“Bersama dengan dua asisten manajer saya, Pep Lijnders dan Pete Krawietz, kami sampai pada kesimpulan bahwa itu adalah ‘Ya!’

“Ketika pemilik membawa kemungkinan untuk memperbarui [kontrak] kepada saya, saya bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang telah saya pikirkan secara publik. Apakah saya memiliki energi dan getaran untuk memberikan diri saya lagi apa yang dibutuhkan tempat yang menakjubkan ini dari orang di kantor manajer?

“Saya tidak perlu terlalu lama untuk menjawab yang sebenarnya. Jawabannya sangat sederhana… Saya jatuh cinta di sini dan saya merasa baik-baik saja!”

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, ingin mengambil keuntungan dari perubahan hati Klopp dan mencapai kesepakatan atas kontrak baru.

Ini adalah perubahan haluan yang signifikan bagi bos Liverpool, yang menyatakan pada Maret 2024 akan menjadi waktu yang tepat baginya untuk pergi dan mengambil cuti panjang.

Presiden FSG Mike Gordon berada di Anfield menyaksikan kemenangan Liga Champions Liverpool atas Villarreal dan membantu kemajuan kesepakatan dengan Klopp, yang agennya Marc Kosicke juga hadir dalam pertandingan tersebut.

Klopp dicintai di sisi merah Merseyside, dan bisa memimpin timnya meraih empat kali lipat bersejarah tahun ini.

Dia telah mengubah klub tersebut, dan telah dihargai dengan dua perpanjangan kontrak sejak mengambil alih pada tahun 2015.

Klopp memimpin Liverpool meraih trofi Liga Champions keenam mereka pada 2019, mengalahkan Spurs 2-0 di final di Madrid.

The Reds kemudian menjuarai Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA pada 2019, sebelum akhirnya meraih gelar Liga Inggris pada 2020, gelar liga domestik pertama mereka sejak 1990.

Klopp juga memenangkan Piala Carabao melawan Chelsea awal tahun ini, dan menghadapi The Blues lagi di final Piala FA pada bulan Mei saat Liverpool mengejar memenangkan empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Perpanjangan kontraknya dilaporkan telah membuat gaji Klopp naik menjadi £16 juta.

Itu membuatnya menjadi manajer dengan penghasilan tertinggi kedua di antara manajer Liga Premier di belakang Pep Guardiola. Gaji Klopp pun dua kali lipat lebih besar dari rekan senegaranya Thomas Tuchel di Chelsea, seperti diberitakan The Sun.