Juventus Turut Ramaikan Perburuan Frenkie de Jong

RagamNews.com –

Berita Transfer: Barcelona kabarnya telah menaruh Frenkie de Jong dalam daftar jual menjelang bursa transfer musim panas, dan Juventus turut meramaikan persaingan untuk mendapatkan jasa sang gelandang.

Kabar ini dirilis oleh surat kabar asal Spanyol, Diario AS, bahwa sang pemain tim nasional Belanda bisa meninggalkan Camp Nou di bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United telah menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan De Jong, seiring dengan penunjukkan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag, sebagai manajer anyar di Old Trafford mulai musim depan.

Namun demikian, Juventus dikabarkan masuk dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 24 tahun tersebut. Di Turin, De Jong bisa bereuni dengan mantan rekan setimnya di Ajax, Matthijs de Ligt, yang juga sahabat karibnya. 

Frenkie de Jong meninggalkan Amsterdam untuk Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2019 lalu, namun kariernya tidak berjalan lancar di Camp Nou.

Dari 137 penampilan, dia berkontribusi dalam 13 gol dan 17 assist, selagi hanya meraih sebuah trofi, yaitu Copa del Rey, yang direngkuh di era kepelatihan Ronald Koeman pada musim lalu.

Musim ini, De Jong melalui musim nirgelar kedua dari tiga musimnya berseragam La Blaugrana, yang kini masih bersaing untuk memperebutkan tiket lolos ke Liga Champions di klasemen sementara La Liga.

Meskipun Xavi telah menuturkan berulang kali bahwa dia tidak pernah meragukan bakat De Jong, namun Barca berpotensi menjualnya karena sang gelandang asal Belanda masih memiliki harga jual tinggi, selagi lini tengah sudah disesaki oleh para pemain muda seperti Gavi, Pedri, dan Nico Gonzalez.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Juventus

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/juventus-turut-ramaikan-perburuan-frenkie-de-jong