Kasau Resmikan Sejumlah Satuan Baru Pemeliharan dan Pendidikan TNI AU – PORTAL KOMANDO

PK.Subang.—– Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA meresmikam sejumlah satuan baru Pemeliharan dan Pendikan TNI Angkatan Udara dalam sebuah upacara militer, di hanggar Skadron Pendidikan (Skadik) 105 Lanud Suryadharma, Subang, Jawa Barat, Kamis (1/9/2022).

Satuan Pemeliharaan baru yang diresmikan Kasau adalah Depohar 90 beserta Sathar 91, Sathar 92 dan Sathar 93. Sementara satuan pendidikan yang diresmikan adalah Wing Pendidikan (Wingdik) 200/Lek dan Wingdik 400/Matukjur serta Skadik 105 Wingdik 100/Terbang.

Kasau mengatakan, ketujuh satuan baru ini merupakan bagian dari upaya peningkatan profesionalisme TNI AU yang dituangkan dalam rencana strategis pembangunan kekuatan matra udara. Khususnya dalam hal pengembangan dan validasi organisasi, agar terwujud satuan dan sistem kerja yang semakin efektif dan efisien dalam memastikan tercapainya tugas TNI AU.

“Dengan hadirnya tujuh satuan yang kita resmikan pada hari ini, maka akan turut membantu memperkuat jajaran TNI AU, khususnya di bidang pemeliharaan
alutsista dan bidang pendidikan, agar
semakin siap dalam menghadapi tuntutan
tugas masa depan yang kian kompleks,” ujar Kasau.

Kasau juga menekankan komitmen pimpinan TNI AU dalam memenuhi kebutuhan seluruh satuan jajarannya secara bertahap.

“Pimpinan Angkatan Udara, akan terus
memenuhi kebutuhan seluruh satuan secara bertahap, sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan semakin optimal,” jelas Kasau.

Pada kesempatan tersebut juga dilantik Kolonel Tek Hendrison Syafril, S.T.,
sebagai Komandan Depohar 90, Kolonel Lek Saryono, S.T., sebagai Komandan Wingdik 200, Kolonel Pas Rudi Hasiholan M. Han sebagai Komandan Wingdik 400, Letkol Tek I Komang Dalem S.N., S.T., M.I.Pol sebagai Komandan Sathar 91, Letkol Tek Dicky Lesmana, S.A.P.,
M.I.Pol sebagai Komandan Sathar 92, Letkol Tek Binawan Nur Prihanta sebagai Komandan Sathar 93, dan dan Mayor Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han. sebagai Komandan Skadik 105.

Setelah peresmian, Kasau melakukan penandatanganan prasasti, pembukaan selubung plang nama satuan, penyiraman pesawat dan pemecahan kendi, serta pembukaan logo Skadik 105.

Turut mendampingi Kasau Pangkoopsudnas, Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, Dankodiklatau Marsdya TNI Tony Harjono, Para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Danseskoau, Kapuslaiklambangjaau, Pangkoopsud I, Dankopasgat, Danlanud Suryadharma, Kasgartap II Bandung, dan para pejabat TNI AU lainnya.

Hadir juga para pejabat Kabupaten Subang dan para pejabat TNI/Polri setempat.

Source link