Kegigihan TNI di Lumajang Siapkan Generasi Disiplin, Mandiri dan Loyalitas Tinggi – PORTAL KOMANDO

Kegigihan TNI di Lumajang Siapkan Generasi Disiplin, Mandiri dan Loyalitas Tinggi





Portal Komando.Lumajang, Pendim 0821 – Babinsa Jeruk Koramil 0821/04 Gucialit Sertu Bohari Rahman beserta 1 anggota melaksanakan kegiatan pemberian materi PBB kepada siswa MTS dan MA Hidayatul Mubtadien di Dusun Karang Mulyo Desa Jeruk Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya, sebagai bentuk upaya menanamkan soliditas dan disiplin diri serta loyalitas pada pelajar.

Sertu Bohari menilai, sikap disiplin pada generasi penerus mencerminkan generasi penerus bangsa yang handal. Kata dia, sebagai Bintara pembina desa, dirinya memiliki kewajiban akan proses perkembangan generasi bangsa itu sendiri.

“Dalam latihan ini, yang kami targetkan adalah sikap disiplin dan loyalitas. Rapi dan sehat jasmani rohani melalui gerakan – gerakan yang sudah menjadi protap atau aturan tetap,” ucap Sertu Bohari.

Menurutnya, sikap disiplin yang terbentuk dimasa – masa belajar saat ini, berpengaruh dalam kehidupannya di masa yang akan datang.

“Mengapa demikian?, Ya karena jika disiplin itu sudah tertanam pada diri pribadi. Maka dimanapun ia berada, sikap itu akan menjadi polanya dalam hidup. Tentu masa depannya akan cerah dan bangsa ini akan diteruskan oleh generasi – generasi yang baik,” tukasnya.(Pendim 0821).DT




Source link