Komandan Pasmar 3 Hadiri Pelantikan Dikmaba Serta Dikmata TNI AL Satdik 3 Sorong – PORTAL KOMANDO

PK.Sorong Papua Barat – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menghadiri upacara pelantikan dan penyumpahan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan XLII TA. 2022 tahap dasar golongan Satdik 3 Kodiklatal Sorong yang berlangsung di lapangan Mako Armada III Sorong, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) ini dilaksanakan dalam rangka selesainya pendidikan dasar siswa Satdik 3 Sorong sebanyak 100 personel Dikmaba yang terdiri dari 85 Dikmaba pria dan 15 Dikmaba Wanita serta 150 personel Dikmata, dan di bawah kendali Komandan Upacara Letkol Mar Muhammad Ashat, M.Tr.Hanla selaku Komandan Sekolah Tamtama Satdik 3 Sorong.

“Selamat dan sukses atas pelantikan menjadi Bintara dan Tamtama TNI AL dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua. Semoga pendidikan dasar keprajuritan dan dasar golongan yang sudah dilalui mampu meningkatkan jiwa keprajuritan sebagai Bintara dan Tamtama TNI AL yang tanggap, tanggon dan trengginas,” ucap Dankodiklatal mengawali amanatnya, yang juga mantan Dankormar periode 2018-2022.

Pada puncak upacara, para siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLII menampilkan berbagai demontrasi keterampilan prajurit diantaranya, river croosing, kolone senapan, senam balok, senam perahu karet, semaphore dan serangan kilat, yang diiringi dengan dentuman ledakan.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla.,para pejabat utama Kodiklatal, para pejabat utama Koarmada III, Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E, M.Si, M.Tr Opsla, Dansatdik 3 Sorong Kolonel Mar Muchlas, dan segenap tamu undangan lainnya.

(Tim/Red/Pasmar 3)

Source link