Komsos Satgas Organik Arhanud 3/YBY Kodam III/Slw di Malut Buahkan Hasil Senpi dari Masyarakat – PORTAL KOMANDO

Komsos Satgas Organik Arhanud 3/YBY Kodam III/Slw di Malut Buahkan Hasil Senpi dari Masyarakat





Portal Komando Jabar,-Halmahera Barat_Penyerahan senjata rakitan laras panjang yang diberikan suka rela oleh Bapak dengan inisial nama J warga Desa Tadae kepada Satgas Organik Yon Arhanud 3/YBY yang diwakili oleh Danpos Tosoa Letda Arh Agus Mulyo dan Serda Tajuddin. Selasa 6/9/2022.

Dansatgas Mayor Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada awak media menjelaskan Komsos yang dilakukan oleh Letda Arh Agus Mulyo pada saat melaksanakan kegiatan ibadah sholat Jum’at pada tanggal 02-09-2022 beserta anggota di desa panas atau Kampung transmigrasi, kebetulan Letda Arh Agus Mulyo berkomunikasi dengan masyarakat yang berasal dari Banyuwangi Jawa Timur atas nama Iwan umur 29 Tahun dan kebetulan Warga tersebut dekat Rumah dengan letda Arh Agus Mulyo, dan menyampaikan bahwa warga yang berada ditransmigrasi mayoritas 90 % berasal dari Banyuwangi Jawa Timur, kemudian letda Arh Agus Mulyo mengadakan pendekatan dan penggalangan terhadap warga transmigrasi dan menyampaikan apabila ada warga yang masih menyimpan senjata api supaya diserahkan ke Pos Tosoa SSK IV dibawah pimpinan Letda Arh Agus Mulyo.

Sebelum mengamankan senjata api ada warga masyarakat a.n. Iwan menelpon Letda Arh Agus Mulyo bahwa ada warga yang memiliki senjata Rakitan dan ingin diserahkan ke Pos Tosoa.

Dengan sigap Danpos Tosoa Letda Arh Agus Mulyo dan Serda Tajuddin beserta Warga a.n. Iwan menuju Desa Todae ketempat Bapak J untuk mengambil senjata Tersebut dan menjamin keamanan warga yang menyerahkan senjata api.

Tambah Dansatgas kepada media “Satgas ini adalah satgas organik dimana tugasnya melaksanakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, membantu menciptakan ketertiban masyarakat dan selalu membantu kesulitan masyarakat oleh karena itu saya menekankan kepada prajurit saya jangan ragu-ragu berbuat baik kepada masyarakat maka masyarakat juga akan baik kepada kita” tandasnya.

( Wandha MPK )




Source link