KOMSOS WADAH TERBAIK TINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT – PORTAL KOMANDO

PK.Parimo-Bertempat di RT VIII Dusun IV Desa Olaya Kec. Parugi Kab. Parimo, Babinsa 1306-08/Parigi Sertu Kamaruddin Mbanoko melaksanakan Komsos bersama bapak Asruddin Tokoh masyarakat dan 5 orang warga sekitar, Rabu (27/07/2022)

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah serta demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik pula antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa”. Ucap Sertu Kamaruddin

Ditemui ditempat terpisah Plh Komandan Koramil 1306-08/Parigi Peltu I Nyoman Arnaya mengatakan bahwa kegiatan Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan”. Ucap Plh Danramil.

Bapak Asruddin salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada ditengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan Desa Olaya khususnya di Dusun IV ini”. Tuturnya.

Diakhir kegiatan tersebut Sertu Kamaruddin menghimbau agar warga di Dusun IV ini untuk selalu waspada karena saat ini musim hujan, yang mana bisa terjadi bencana alam banjir dan air pasang.

“Lebih lanjut Babinsa berpesan agar warga selalu memberikan himbauan kepada anak-anaknya untuk tidak melakukan aktivitas mandi di sungai karena rawan tenggelam dan hanyut, apabila ada kejadian menonjol untuk segera malaporkannnya kepada Appem Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas”. Tutup Sertu Kamaruddin.

Source link