Korem 061/SK Pengamanan VVIP Hari Anak Nasional Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor – PORTAL KOMANDO

PK.Bogor.Bertempat di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, Kasi Ops Kasrem 061/SK Kolonel lnf Dr. Sigit Purwanto S.l.P., M.Si memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Taman Teisjman Kebun Raya Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Minggu (24/7/2022), kunjungan Presiden RI kali ini yaitu dalam rangka menghadiri puncak acara Hari Anak Nasional Tahun 2022.

Dalam sambutannya, kolonel Sigit Purwanto S.l.P., M.Si menyampaikan bahwa pada pelaksanaan pengamanan VVIP kali ini untuk menjaga kondusifitas acara sejak dimulai hingga akhir acara Perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2022, sehingga para tamu undangan termasuk Presiden dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan nyaman.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Presiden Joko Widodo juga dihadiri oleh Menteri PPA Rl, Mensesneg Rl, Ketua Komnas PA, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jabar, Gubernur Banten, Gubernur Jateng, Gubernur Jatim, Gubernur Bangka Belitung, Danrem 061/SK, Dandim 0606/KB, Kapolresta Bogor, anggota Komisi 8, para Gubernur penerima Penghargaan, Walikota Bogor, Forum anak Nasional, Forum anak Kota Bogor perwakilan UNICEF serta LPAI.

“Pada Perayaan Hari Anak Nasional 2022 ini, selain Presiden Jokowi para pejabat negara juga hadir. Oleh karena itu perayaannya dilaksanakan di Wilayah Kota Bogor, maka kami aparat keamanan yang berada di wilayah Korem 061/SK turut serta mengamankan kegiatan tersebut, ” ujar Kasiops Kasrem 061/SK

“Dan pasukan apel yang terlibat pada kegiatan ini yaitu terdiri dari Denpom lll/1 Bogor, Kodim 0606/KB, Polresta Bogor, Yonif 310/KK, gabungan PAM Tirai serta gabungan lntel.” tambahnya.

Kasiops Kasrem 061/SK menyampaikan, dengan menggunakan sepeda Presiden Joko Widodo menuju taman Teijdman yaitu melalui pintu Kuning kemudian pintu Bambu dan kemudian tiba di lokasi acara.

Pada Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Presiden mengaku senang dapat berinteraksi dan melihat keceriaan dan keaktifan anak-anak yang menunjukkan kreativitasnya. Dan kepala negara juga mengatakan bahwa anak-anak memiliki dunia bermain dengan keceriaannya mereka masing-masing.

Selama kegiatan salat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan. (Dispenad)

Source link