Korem 102/Pjg Buat Terobosan Latih Bela Negara Mantan Napi dan Preman – PORTAL KOMANDO

Korem 102/Pjg Buat Terobosan Latih Bela Negara Mantan Napi dan Preman





PK.JAKARTA,  – Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya di Mabesad Jakarta, Rabu (13/7/2022) mengatakan penyelenggaraan pelatihan Bela Eksistensi Tanah Air (Beta) Talawang I yang digelar oleh Korem 102/Panju Panjung di Yonif Raider 631/Antang dari tanggal 11 – 13 Juli 2022 merupakan hal yang patut diapresiasi dan merupakan terobosan baru.

Dikatakan Kadispenad, dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Korem 102/Pjg tersebut, ada 200 orang mantan narapidana dan preman yang menjalani pelatihan Beta Talawang I dengan tujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab serta membentuk perilaku mantan narapidana dan preman agar menjadi lebih baik, sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masa depan anak bangsa.

” Pelatihan kedisiplinan dan kepemimpinan yang diberikan ini tentunya sangat berguna untuk membentuk seseorang agar berdedikasi tinggi dengan dilandasi sifat disiplin dan kepemimpinan lapangan yang memadai, ” ujarnya.

Di samping itu, tambah Tatang, pelatihan Beta Talawang I yang digagas oleh Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., ini juga sebagai bentuk nyata tindakan TNI AD dalam melatih anak bangsa akan kewajibannya untuk menyiapkan diri dalam rangka bela negara.

” Karena setiap warga negara wajib untuk ikut serta dalam upaya bela negara demi menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI, “pungkasnya.

Sebagaimana diketahui pelatihan Beta Talawang I untuk mantan narapidana dan preman ini diselenggarakan dari tanggal 11 – 13 Juli 2022, bertempat di Yonif Raider 631/Antang Palangkaraya. Selama pelatihan para peserta dilatih dan dididik hingga lulus serta mendapatkan sertifikat dan dibantu dalam mencari pekerjaan.
(Dispenad)




Source link