KORPS MARINIR TERUS PUPUK JIWA KEJUANGAN NASIONALISME DAN SOLIDARITAS PRAJURIT – PORTAL KOMANDO

PK.Dispen Kormar (Jakarta). Kedisplinan adalah hal yang sangat mendasar yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir. Untuk itulah Korps Marinir terus berupaya meningkatkan kedisiplinan prajuritnya. Salah satu upaya t yang dilakukan dengan melaksanakan Upacara Bendera.

Upacara Bendera atau upacara penaikan bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan, rasa percaya diri, dan tanggung jawab bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, serta menjadi sarana untuk memupuk jiwa patriotisme dan menghormati perjuangan para pahlawan pada saat berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, upacara bendera, dilaksanakan juga untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Kegiatan upacara ini bentuk pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang meningkatkan kedisiplinan sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI-AL.

Kepala Dinas Material Korps Marinir (Kadismat Kormar) Kolonel Marinir Agus Taruna Saputra, S.E., M.M., kali ini yang yang bertindak selaku Inspektur Upacara penaikan bendera hari Senin, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Denma Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (05/09/2022). Secara serempak Upacara Bendera juga dilaksanakan seluruh jajaran Korps Marinir.

Upacara bendera ini diikuti oleh Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Denma Mako Kormar, dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Dhani Widiyanta, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Bek Pers Dismat Kormar. Dalam rangkaian upacara tersebut juga dilaksanakan pengucapan Sapta Marga oleh Serda Mar Yudianto, yang sehari-hari menjabat sebagai Baur Simak BMN Dismat Kormar.

Source link