KSAL Dengan Pimpinan Tempo Media Kolaborasi Melepas KRI DEWARUCI Membawa Misi Bangkitkan Kembali Kejayaan Maritim Indonesia – PORTAL KOMANDO

PK,.—- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono didampingi oleh pimpinan Tempo Inti Media Tbk Arif Zulkifli secara simbolis melepas KRI Dewaruci untuk melakukan pelayaran dalam misi “ekspedisi maritim 2022” dari Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (22/9).

Yudo mengatakan ekspedisi itu bertujuan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan sejarah maritim, sejarah TNI AL, potensi maritim, serta wisata maritim yang ada di Pulau Jawa. Ekspedisi akan berlangsung mulai 22 September hingga 10 Oktober.

“Nanti bergerak dari Jakarta ke Cirebon, Tegal ke Semarang, kemudian Gresik kemudian ke selatan, Jogja, Cilacap, Pangandaran kemudian kembali lagi ke Jakarta,” kata Yudo di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Dalam pantauan media,beberapa crew media Tempo nampak berada di atas geladak kapal kebannggaan bangsa Indonesia tersebut dan ikut berlayar bersama prajurit TNI AL awak KRI Dewaruci untuk melakukan pendokumentasian serta mempublikasikan sejarah maritim, TNI AL, potensi maritim, dan wisata maritim di pulau Jawa.

Perjalanan Ekspedisi Maritim 2022 direncanakan akan berlangsung hingga 10 Oktober 2022.
KSAL mengatakan bahwa ekspedisi itu juga dirancang untuk menjelajah wilayah selain Pulau Jawa. “Banyak potensi maritim yang bisa diungkap di pulau-pulau lain”. paparnya.

“Nanti kemungkinan ke depan akan di daerah yang ada potensi maritim, di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan ini semua berlanjut, tentunya ini untuk edukasi kepada generasi penerus dan kepada masyarakat tentang negara maritim kita,” katanya.

Dan hasil dari ekspedisi tersebut akan dijadikan sebagai bahan masukan dan referensi kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hingga Presiden Joko Widodo. tuturnya.(TIm MPK)

Source link