Kunjungan Kerja Kapoksahli Kodam III/Slw Dalam Rangka Pengawasan Dan Evaluasi TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur – PORTAL KOMANDO

Portal Komando Jabar,-Pada Pukul ( 09/08/2022) Bertempat di Desa Cibadak, Kec. Cibeber, Kab. Cianjur telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Kapoksahli Kodam III/Slw Brigjen TNI Kuat Budiman SIP. Dalam rangka Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke 114 di wilayah Kodim 0608/Cianjur.

Diikuti oleh Tim 10 orang dari Kodam III/Siliwangi Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Kasdim 0608/Cjr Mayor Chb Khoirulloh Amin, Pabandya Puanter Kodam III/Slw Mayor Inf Hakim, Para Kordinator di masing-masing Sektor, Kades Cibadak Elan Hermawan.

Dan beberapa anggota TNI yang berada dalam proses pengerjaan di program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur, Diantaranya dari Anggota dan Satuan Kodim 0608/Cianjur, Yonif R 300/BJW, Yonif 310/KK, Yonif 315/Garuda, Lanud Atang Sanjaya, Denkesyah 03.04.01, Zibang Kab. Cianjur, Polres Cianjur, Pemda Kab. Cianjur dan dibantu warga masyarakat setempat.

Kasdim 0608/Cianjur Mayor Chb Khoirulloh Amin menjelaskan, “Sasaran dalam pelaksanaan program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur meliputi Sasaran fisik/Sasaran pokok dari pengerjaan,Betonisasi jalan total = 2.932,5 M.,Pembuatan gorong-gorong di 7unit,Pembuatan TPT di 6 titik.

” Dan beberapa Sasaran tambahan seperti, Rehab Mesjid 1 unit, Rehab Madrasah 1 unit, Rehab Rutilahu 5 unit, Pembuatan MCK 2 pintu untuk 1 unit, dan Pembuatan pos ronda 2 unit.” Ujar nya

Kasdim juga menambahkan “Selain sasaran fisik dalam program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur juga menyasar pada kegiatan peningkatan pemberdayaan / pembangunan non fisik seperti
Penyuluhan Bidang Wasbang dan Bela negara, Penyuluhan Bidang stunting, posyandu, posbindu, PTM,
Penyuluhan Bidang pertanian, Penyuluhan Bidang perkebunan, Penyuluhan Bidang Tibmas, Penyuluhan Bidang Hukum, Penyuluhan Bidang Kesehatan dan
Penyuluhan Bidang UMKM.”ucap Kasdim menambahkan

Dari semua Sasaran yang sudah dicapai saat ini melalui sasaran fisik masih dalam proses pengerjaan dan beberapa sasaran tambahan sudah rampung 100% terselesaikan.

” Untuk Sasaran Non fisik telah dilaksanakan bekerjasama dengan stake holder terkait dan tak luput kaum milineal setempat pun dilibatkan dalam beberapa kegiatan penyuluhan dan pengamalan wawasan kebangsaan, ujar Kasdim

Kapoksahli Kodam III/Slw Brigjen TNI Kuat Budiman SIP mengungkapkan dalam kunjungan nya sebagai berikut,” Di saat kami bersama Tim Wasev dari Kodam III/Siliwangi meninjau Lokasi Betonisasi Manual jarak 200 meter kami sangat terharu.
Respon warga masyarakat yang berkumpul seperti berbinar mata mereka mengucapkan terima kasih karena kampung nya saat ini sudah tidak seperti sebelum di betonisasi.
Mereka sedang kita bantu wujudkan impian nya mempunyai sarana yang layak.
Terlebih sekali terlihat dari kebahagiaan warga penerima manfaat program TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur yang rumah nya sudah di renovasi melalui program rutilahu.
Pesan saya kepada masyarakat Desa Cibeber untuk tetap semangat mengerjakan proses pengerjaan ini.
Dan jika rampung terselesaikan tetap dijaga, rawat dan manfaakan sebaik- baik nya sarana bantuan TMMD 114 Kodim 0608/Cianjur.”ucap Brigjen Kuat Budiman SIP.

( Wandha MPK / Pendim 0608 )

Source link