Laga vs Hertha Akan Jadi Ajang Perpisahan Sejumlah Pemain Borussia Dortmund

RagamNews.com –

Berita Liga Jerman: Laga antara Borussia Dortmund melawan Hertha BSC akhir pekan ini akan menjadi laga perpisahan sejumlah pemain seperti Erling Haaland, Axel Witsel dan Roman Burki. Selain itu Direktur Olahraga Michael Zorc juga akan mengucapkan selamat tinggal karena memutuskan untuk pensiun setelah akhir musim.

Borussia Dortmund akan menjamu Hertha BSC pada laga terakhir Bundesliga musim ini pada Sabtu (14/5) di Signal Iduna Park. BVB sendiri telah mengamankan tempat kedua di klasemen Bundesliga, jadi kemungkinan mereka akan bermain untuk bersenang-senang di hari terakhir musim ini. Namun itu akan menjadi hari yang emosional di mana legenda klub Michael Zorc akan mengucapkan selamat tinggal.

Zorc telah berada di Dortmund sejak 1978. Pencetak gol terbanyak dan Direktur Olahraga BVB itu akan pensiun musim panas ini, mengakhiri masa baktinya selama 44 tahun bersama klub. Zorc telah melewati suka dan duka bersama Die Borussen dan tentunya akan menerima tanda perpisahan yang spesial akhir pekan ini.

Axel Witsel juga akan meninggalkan Dortmund musim panas ini dengan kontraknya akan berakhir pada akhir musim. Pemain Belgia itu bergabung ke Dortmund pada 2018 dan telah menjadi salah satu pemain yang paling sering digunakan tim selama empat tahun terakhir.

Roman Burki akan bergabung dengan tim MLS St. Louis City SC di musim panas. Penjaga gawang itu telah berada di Dortmund sejak 2015 dan dia mengatakan bulan lalu bahwa ia berharap untuk mendapatkan beberapa menit di lapangan dalam pertandingan terakhir musim ini.

Erling Haaland juga akan memainkan pertandingan terakhir dalam karirnya di Dortmund pada Sabtu. Pemain berusia 21 tahun itu, yang telah mencetak 85 gol dalam 88 penampilannya untuk BVB, akan bergabung dengan Manchester City di musim panas.

Selain itu, terdapat sejumlah pemain yang belum diketahui masa depannya dan itu bisa menjadi pertandingan terakhir juga bagi mereka untuk Dortmund akhir pekan ini. Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou, Emre Can, Thorgan Hazard, Raphael Guerreiro, Nico Schulz dan Marwin Hitz semuanya bisa meninggalkan Die Borussen musim panas ini. Sementara pemain pinjaman Reinier dan Marin Pongracic akan kembali ke klub induknya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Roman Burki, Axel Witsel

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-vs-hertha-akan-jadi-ajang-perpisahan-sejumlah-pemain-borussia-dortmund