Le Sserafim Resmi Debut dengan Single “FEARLESS.” Simak Info dan Profil Para Membernya Yuk!

Setelah merilis berbagai teaser individual dan grup yang menarik perhatian, akhirnya idol grup bernama Le Sserafim resmi debut pada tanggal 2 Mei 2022. Grup yang berdiri di bawah naungan HYBE Corporation dan Source Music ini debut dengan merilis album dan single utama yang berjudul “FEARLESS.”

Bacaan Lainnya

Single utama yang berjudul FEARLESS inj merupakan lagu pop alternatif berbasis funk yang menunjukan semangat para member untuk selalu bergerak maju tanpa rasa takut. Melodi yang candu dengan kata-kata yang mudah dilafalkan, membuat lagu ini mudah untuk diterima para pendengar girls.

Mini album ini dibuat dengan kolaborasi berbagai pihak, diantaranya ada BLVSH yang menggarap single BTS Life Goes On, Produser Bang Si-hyuk, Destiny Rogers, serta rangakaian tim berkualitas lainnya.

Dengan digarap sederet nama yang sudah terkenal di industri musik serta antusiasme masyarakat dengan Le Sserafim, mini album kali ini pun menarik perhatian banyak orang hingga sudah dipesan secara pre order sebanyak lebih dari 380 ribu copy pada tanggal 29 April. Angka ini terbilang menjadi rekor bagus bagi girl grup rookie yang baru saja debut girls.

Konsep MV Sporty dan Tangguh

Senada dengan lagunya yang memberikan nuansa semangat, MV Fearless dikemas dengan konsep yang menunjukan aura cewek kuat nih girls. Pada beberapa scene, kostum dan set member bertemakan sporty. Namun ada pula set individual dengan berbagai tema seperti dreamy, girl crush, atau elegan. Warna hitam dan putih sangat mendominasi di sepanjang MV Le Sserafim kali ini.

Profil Para Member

1.  Sakura

Cewek dengan nama Miyawaki Sakura ini jadi member pertama yang diperkenalkan oleh HYBE Labels. Ia adalah perempuan asal Jepang dengan tinggi 163 cm dan lahir pada 19 Maret 1998 (24 tahun). Sakura merupakan jebolan dari ajang Produce 48 dan menduduki peringkat 2. Setelah itu Ia tergabung dalam grup IZ*ONE sebagai sub vocalist, sub rapper, dan visual. 

Fakta menarik tentang Sakura adalah kepribadian MBTI-nya yang INFP, Ia menyukai dan memelihara kucing dan suka menonton film. Ia pernah belajar di Broadway, New York dan pernah bergabung dalam grup Jepang bernama HKT 48.

2. Kim Garam

Selanjutnya HYBE Labels memperkenalkan Kim Garam dalam video individual berdurasi 45 detik. Sebelum dikenal sebagai anggota Le Sserafim, Garam lahir pada 16 November 2005 (16 tahun) dengan tinggi mencapai 170 cm. Ia pernah bersekolah di Seoul Performing Arts High School mengambil studi teater dan film. Karena itulah, awalnya Garam berkeinginan menjadi aktris.

Garam pernah menjadi model MV grup Enhypen yang berjudul “Drunk-Dazed.” Cewek kelahiran 16 November 2005 (16 tahun), menempati posisi vokalis dalam grup. Garam terkenal dengan visualnya yang cantik dan penampilannya yang memukau.

3. Eunchae

Selanjutnnya ada Hong Eunchae, perempuan kelahiran 10 November 2006 (15 tahun) yang menempati posisi vokalis sekaligus maknae atau anggota termuda. Meski begitu, tubuhnya punya proporsi yang tinggi, yakni 172 cm. Kini Eunchae masih bersekolah di Incheon Popular Arts High School.

Ia menjalani trainee di bawah asuhan HYBE labels dan Source Music sejak Januari 2021. Ciri khasnya adalah wajah yang imut sesuai dengan status maknae-nya.

4. Chaewon

Tampil dengan rambut pendek potongan bob serta poni rata, ini adalah Kim Chaewon yang menjadi leader grup Le Sserafim dan punya posisi sebagai vokalis. Ia berasal dari grup ajang Produce 48 dan menduduki posisi ke-10, lalu Chaewon tergabung sebagai anggota IZ*ONE dengan posisi lead vocalist dan lead dancer.

Ia lahir pada 1 Agustus 2000 (21 tahun), meski bukan anggota tertua, Ia dipercaya menjadi leader bagi Le Sserafim. Ia pernah bersekolah di Hanlim Multi Art School dan ibunya adalah aktris teater Lee Ran Hee.

5. Kazuha

Video individual Kazuha mengundang decak kagum banyak orang karena memperlihatkan kemampuan menari baletnya yang luar biasa. Cewek dengan nama Nakamura Kazuha ini merupakan member asal Osaka, Jepang yang lahir pada 9 Agustus 2003 (18 tahun). Ia menjadi member tertinggi di Le Sserafim, yakni 174 cm.

Kazuha pernah belajar balet di Hashimoto Sachiyo Ballet School & Jr, lalu melanjutkan studi baletnya ke Belanda pada tahun 2021. Saat itulah Ia direkrut oleh Source Music dan mulai menjalani masa trainee.

 Dengan kemampuannya, Ia menempati posisi dancer dan raper girls.

6. Yunjin

Terakhir ada member bernama Huh Yunjin, perempuan keturunan Korea-Amerika dengan visual yang memikat. Lahir pada tahun 2001 (20 tahun), Yunjin menempati posisi sebagai vokalis dalam grup.

Ohiya, Yunjin juga merupakan member yang berasal dari ajang Produce 48 yang diadakan tahun 2018 lalu lho! Ia merupakan lulusan Hanlim Multi Art School dan pernah berlatih untuk menyanyi opera, bermain gitar, dan ukulele.

Sumber Artikel www.facetofeet.com