Man United Disarankan Jangan Rekrut Frenkie de Jong

RagamNews.com –

Berita Transfer: Analis Premier League, Steve Nicol, ikut memberikan komentar terkait kabar keinginan Manchester United mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Nicol mengingatkan MU untuk tidak mendatangkan sang pemain.

Pada musim panas mendatang, Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag dipastikan akan melakukan perombakan besar-besaran guna memperbaiki kualitas tim. Rencananya MU akan melepas beberapa pemain yang kontraknya habis serta dianggap minim kontribusi dan mendatangkan pemain pengganti.

Salah satu pemain yang belakangan santer diwartakan akan didatangkan oleh Man United adalah gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. Kebetulan sang pemain sempat bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Menanggapi kabar tersebut, Steve Nicol mengingatkan Man United untuk membatalkan niat mereka. Nicol mengklaim De Jong tidak akan cocok dengan gaya bermain mereka termasuk jika sang pemain memutuskan bergabung dengan Manchester City.

“Satu-satunya pertanyaan saya soal Frenkie de Jong dan tim yang bakal merekrutnya adalah situasi tanpa bola di lapangan,” ujar Nicol kepada ESPN FC.

“Satu hal yang tidak disukai De Jong adalah ketika dia dikerubungi banyak pemain lawan yang menutup pergerakannya, saya tidak yakin dia cukup bagus mengatasi itu.’

“Jika dia bergabung dengan MU, bagaimana dia bisa menguasai bola? Sebab di MU tidak ada pemain yang bisa merebut bola dan memberikan kepadanya.”

“Dan jika dia pilih Man City, dia harus meningkatkan etos kerjanya. Sebab Pep tidak mau ada pemain yang tidak memikul beban tim.”

“Jadi, saya tidak yakin dua tim itu cocok untuk De Jong.”

“Saya juga tidak yakin bahwa permainan dia sudah lebih baik sejak dia meninggalkan Ajax. Menurut saya dia belum berkembang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United, steve nicol

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-united-disarankan-jangan-rekrut-frenkie-de-jong