Mayor Marinir Suherman Resmi Jabat Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir – PORTAL KOMANDO

PK.Surabaya. Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir yang diselenggarakan di lapangan Tribun Trimedia Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (14/07/2022).

Jabatan Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir diserahterimakan dari Letkol Marinir Supriyono, CTMP., kepada Mayor Marinir Suherman, M.Tr. Opsla., yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Intelijen Pasmar 2, selanjutnya Letkol Marinir Supriyono, CTMP., akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Serah terima jabatan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, serta tongkat Komando dan penandatanganan pakta integritas.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 mengatakan, serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan Korps Marinir khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya.

“Mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi,” ungkapnya.

Komandan Pasmar 2 juga berbangga hati bahwa pembinaan satuan di Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir dapat berjalan dengan baik, walaupun dihadapkan pada berbagai kendala yang ada, para Komandan Satuan tetap mampu melaksanakan pembinaan satuannya.

Source link