Menang Dramatis atas Koln, Stuttgart Pastikan Terhindar dari Degradasi

RagamNews.com –

Berita Liga Jerman: Stuttgart dipastikan akan tetap tampil di Bundesliga pada musim depan, setelah gol telat Wataru Endo memastikan kemenangan 2-1 atas FC Koln di Mercedez-Benz Arena, Sabtu (14/5) malam WIB.

Die Schwabenmetropole wajib meraih kemenangan pada spieltag ke-34 Bundesliga karena menduduki peringkat ke-16 sebelum laga kontra Koln digelar. Mereka mengoleksi 30 poin dan tertinggal tiga poin dari Hertha Berlin yang ada di tempat terakhir zona aman, peringkat ke-15.

Harapan untuk meraih tiga poin penuh pun muncul setelah wasit menghadiahkan penalti kepada Stuttgart pada menit ke-12, dengan Sasa Kalajdzic maju sebagai eksekutornya.

Kalajdzic gagal melaksanakan tugasnya dengan bola berhasil ditepis oleh kiper Marvin Schwaebe. Namun dari sepak pojok yang dihasilkan, sang striker timnas Austria berhasil menebus dosanya dengan mencetak gol lewat tandukannya, memaksimalkan umpan Chris Fuehrich.

Koln sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-59, setelah Anthony Modeste berhasil menanduk bola, memaksimalkan blunder kiper Florian Mueller yang gagal menepis umpan dari Florian Kainz.

Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-90, namun dalam situasi sepak pojok pada menit ke-92, Wataru Endo berhasil menanduk bola yang sempat lebih dulu mengenai kompatriotnya, HIroki Ito.

Masa tambahan waktu berjalan hingga menit ke-98, namun keunggulan 2-1 berhasil dipertahankan oleh Stuttgart, yang naik ke urutan ke-16 di akhir pertandingan.

Tim asuhan Pellegrino Matarazzo tersebut memiliki koleksi poin yang sama dengan Hertha Berlin (33 poin), namun unggul selisih gol dengan catatan minus 18 (-18) berbanding minus 34 (-34) oleh tim ibu kota Jerman tersebut.

Hertha Berlin harus memperjuangkan nasibnya lewat jalur play-off, bertanding kontra tim peringkat ketiga dari 2.Bundesliga, setelah ditundukkan oleh Borussia Dortmund dengan skor 1-2 di Signal Iduna Park.

Gol penalti Ishak Belfodil sempat membawa mereka unggul, namun Erling Haaland kemudian menyeimbangkan skor pada menit ke-68 lewat eksekusi dari titik putih juga. Sebelum Youssoufa Moukoko memberikan tiga poin penuh kepada Dortmund lewat golnya pada menit ke-84.

Artikel Tag: Stuttgart, Bundesliga, Hertha Berlin

Published by RagamNews.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-dramatis-atas-koln-stuttgart-pastikan-terhindar-dari-degradasi