Meriahkan HUT RI Ke -77,Persit Chandra Kirana Cab.LIV dan Personil Kodim 0314/Inhil Gelar Berbagai Perlombaan – PORTAL KOMANDO

PK -RIAU,Tembilahan – Personil Kodim 0314/Inhil dan ibu Persit Chandra Kirana Cab.LIV Dim 0314/Inhil dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-77, masih mengelar perlombaan. Bertempat di lapangan Apel Makodim dan Volly jalan A Yani, kecamatan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir. Senin (22/8/2022) Siang.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid S.E,M.Tr(Han)
Yang di wakili oleh Perwira seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Arh Sugiyono, mengatakan di hari 2 (kedua) ini berbagai perlombaan akan di laksanakan dimulai dari merias wajah oleh bapak kepada Istri , memindahkan Tepung dan juga Bola Volly berpasangan.

“Kemaren sudah kita kegiaatan perlombaan lainnya, dan hari ini perlombaan akan di laksanakan dimulai dari merias wajah oleh bapak kepada istri , memindahkan Tepung secara Tim dan juga Bola Volly menggunakan kain sarung dan daster berpasangan,” ungkap Pasi Pers kapten Arh Sugiyono

Dikatakan Pasi Pers, Kodim 0314/Inhil yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan berbagai kegiatan lomba Sebagai ekspresi kebanggaan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, melibatkan prajurit dan keluarga besar baik yang di makodim 0314/Inhil begitu juga jajaran Koramil yang tersebar di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Ini adalah bentuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, dengan bermacam-macam perlombaan kita buat dan melibatkan prajurit dan keluarga besar baik yang di makodim 0314/Inhil begitu juga jajaran Koramil yang tersebar se-Kabupaten Indragiri Hilir,” tandasnya.

Lebih lanjut Perwira seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Arh Sugiyono Kodim 0314/Inhil selaku Panitia Penyelenggara menyampaikan Pada hari kedua ini untuk memeriahkan Hut RI ke -77 Kodim 0314/Inhil, untuk menghibur seluruh keluarga besar dalam memeriahkanan Hut RI ke 77 TA.2022 sekaligus menumbuhkan kebersamaan kekompakan serta memaknai arti kemerdekaan.

Kemerdekaan, lanjutnya, tidak diperoleh dengan mudah, namun perjuangan dan kerja keras serta pantang menyerah, seperti halnya ketika seseorang ingin jadi pemenang dalam perlombaan.

“Karena itu lomba 17 Agustus tidak hanya sebatas seremonial, namun banyak sekali makna dibalik manfaat perlombaan yang diperoleh,” jelasnya.

Lomba ini juga dilakukan dengan maksud mempererat silaturahmi antar sesama anggota Kodim 0314/Inhil dan seluruh jajarannya serta keluarga, bahkan setiap lomba yang diadakan juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.

“Peserta lomba terlihat sangat antusias, walaupun harus Perlu kesabaran juga dilumuri Tepung Putih dan jatuh bangun dalam perlombaan perwakilan Personil kodim dan Koramil tetap semangat dalam mengikuti lomba, dengan harapan berhasil meraih kemenangan dan membawa nama baik Staf Makodim dan Koramil jajaran yang ada di Kodim 0314/Inhil dengan harapan dapat membawa hadiah yang telah disiapkan panitia,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam berbagai kegiatan perlombaan hari ini untuk merias wajah istri untuk penilai dan juri Perwira seksi Operasi (pasiops) Kapten Inf Tarmizi juri 1, Lettu Inf Delmy Armansyah (Pasi Intel) juri 2 Dan Ketua Persit Chandra Kirana Cab.LIV Dim 0314/Inhil Ny M.Nahruddin  Roshid

Prabu

Source link