Nekat Mau Kabur, Anggota KKB Pembunuh Babinsa Eka Andrianto dan Istrinya Dibikin Tak Bernyawa

JAYAPURA, RagamNews.com – Kapolres Jayawijaya AKBP Muhammad Safei menyatakan Wabin Tabuni, terduga pelaku penembakan anggota Babinsa Koramil 1702-/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Bidan Sri Lestari Putri, di Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua adalah anggota KKB anak buah Murib.
 
“Memang dari data yang ada Webin Tabuni adalah anggota KKB yang tergabung kelompok militer Murib dengan daerah operasi sekitar Kuyawage hingga Ilaga,” kata Safei saat dihubungi dari Jayapura, Sabtu (30/4/2022).

Wabin Tabuni ditangkap di Kampung Dugume Distrik Dugume Kab. Lanny Jaya, sekitar pukul 07:40 WIT. WT sempat berupaya melarikan diri, tembakan peringatan yang dilepas petugas tak membuatnya berhenti hingga kemudian ia dilumpuhkan dengan timah panas.

Ia tewas saat hendak melarikan diri dari penangkapan anggota TNI-Polri. Rekannya sempat mencoba membantu dengan menembak ke arah aparat keamanan dari ketinggian.

Sebagai informasi anggota Babinsa Koramil 1702-/Kurulu, Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Bidan Sri Lestari Putri yang bertugas di Elelim, Kabupaten Yalimo, ditembak dan dianiaya hingga tewas pada 31 Maret 2022 lalu di jalan Trans Elelim, Kampung Elelim.
 
Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav. Herman Taryaman di Jayapura, Sabtu mengakui dalam insiden itu selain menyebabkan pasutri meninggal juga mengakibatkan anak bungsunya yang berusia tiga tahun mengalami jari putus akibat benda tajam.