Nou Camp Direnovasi, Barcelona Pindah ke Stadium Olimpiade Montjuic Musim Depan

JAKARTA, RagamNews.com – Klub sepak bola asal Spanyol, Barcelona, akan pindah dari kandang mereka di Nou Camp untuk musim 2023-24 sementara stadion mereka direnovasi.

Barcelona telah mengantongi izin dari dewan kota mereka untuk renovasi stadium Nou Camp, dan pekerjaannya akan dimulai pada bulan Juni.

Mereka akan dapat bermain di Nou Camp yang berkapasitas hampir penuh musim depan, namun akan pindah ke Stadion Olimpiade di Montjuic untuk musim berikutnya.

Barcelona akan pulang kembali ke Nou Camp pada musim 2024-25 dengan kapasitas 50%, dan pekerjaan renovasi akan selesai pada musim 2025-26.

“Pembongkaran lebih awal berarti harus memainkan musim 2022-23 dengan kapasitas hanya 50%,” kata presiden Barcelona Joan Laporta, yang dikutip BBC, Kamis (28/04/2022).

“Karena kehati-hatian dan untuk meminimalkan risiko dan melindungi pendapatan musim depan, kami akan mempertahankan kapasitas hampir 100% dan melanjutkan untuk menghancurkan lantai ketiga [stadium] ketika kami pergi ke Montjuic.”

Barcelona dan dewan kota mereka sedang mengerjakan perincian kepindahan ke Stadion Olimpiade di Montjuic, yang menjadi tuan rumah Olimpiade 1992 dan merupakan bekas kandang rival sekota Espanyol, seperti diberitakan BBC.