OTW – Tempat Yang Seru Untuk Ngabuburit Di Sumbar

RagamNews.com – Berpuasa bukan berarti kamu bisa malas-malasan sambil nunggu adzan maghrib. Sebenernya Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan. 

Bacaan Lainnya

Tidak heran bahwa banyak orang sangat menanti-nantikan waktu berbuka puasa setelah seharian mereka menahan lapar dan haus. Untuk itu, saat menjelang waktu berbuka mereka akan sangat berantusias dan mengisinya dengan berbagai kegiatan menarik.

Nah, akan lebih baik kalau kamu jalan-jalan ke luar rumah ketika nunggu waktu berbuka. Kamu nggak membutuhkan uang banyak untuk bisa ngabuburit. Banyak tempat altenatif yang bisa dikunjungi dengan dana terbatas.

Pantai Padang

Pantai Padang. Foto : Internet

Padang memiliki objek wisata pantai yang tidak kalah keren dibanding kota-kota lainnya. Bahkan, kota Padang telah menjadi destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di Sumbar. Salah satunya, Pantai padang yang memiliki daya tarik, sehingga pengunjung enggan untuk meninggalkan tempat ini. Selain pemandangannya yang indah, di tempat ini kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan saat menunggu waktu berbuka.

Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya. Foto : Internet

Tempat wisata yang satu ini, juga tak kalah menarik lo. Jembatan ini merupakan salah satu ikon wisata kota padang. Maka tak heran, jika banyak wisatawan yang mampir kesini. Selain tempat bersejarah, tempat ini juga menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan. Mulai dari pemandangan kota tua hingga matahari terbenam ada disini.

Masjid Raya

Masjid Raya Sumbar. Foto : Internet

Masjid Raya Sumatera barat merupakan ikon kota padang yang kesekian kalinya. Desain bangunan yang unik menjadi daya tariknya. Disini kita bisa menenangkan pikiran, jiwa dan raga agar puasa kita berjalan dengan baik.

Istano Basa Pagaruyuang

Istano Basa Pagaruyuang. Foto : Internet

Istano Basa Pagaruyuang adalah warisan budaya dari nenek moyang kita. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan disini seperti : berfoto-foto menggunakan baju adat, dan keseruan lainnya. Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa mengetahui peninggalan budaya minang kabau.

Pantai Gandoriah Pariaman

Pantai Gandoriah. Foto : Internet

Pantai gandoriah adalah salah satu destinasi yang berada diwilayah Pariaman. Biasanya, pengunjung yang datang bermain sepeda di pinggiran pantai. Meskipun kita sedang berpuasa, kita juga tetap berolah raga agar stamina tetap terjaga. Tetapi jangan sampai kecapean yaa.

Jam Gadang

Jam Gadang. Foto : Internet

Jam Gadang merupakan ikon dari kota Bukittinggi, yang memiliki sejarah yang menarik. Tempat ini sangat dengan pasar tradisional bukittinggi yaitu pasar Ateh Bawah. Jadi, sangat efektif jika kita ngabuburit ke tempat ini. Selain menikmati megahnya jam gadang, kamu juga bisa belanja ole-ole di pasar tradisionalnya.

Pantai Air Manis

Pantai Air manis. Foto : Internet

Si Malin Kundang Anak Durhaka itulah cerita yang dirilis dinegeri Pantai Air Manis ini. Meskipun begitu, tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan. Karena banyak yang penasaran dengan sejarah itu dan ingin melihat langsung bukti peninggalannya. Maka, kamu tak salah jika memilih destinasi ini menjadi tempat Ngabuburit kamu.

Pondok Cina

Pondok Cina. Foto : Internet

Pondok cina merupakan kota tua dari kota Padang. Bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda ini ditempati oleh sebagian orang-orang Etnis Tionghoa. Disini banyak Angle foto yang aestethic yang disukai kalangan remaja. Untuk itu, remaja-remaja yang hobi hunting, boleh nih kesini.

 

Source link